nusabali

Fokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Tamba-Patriana Resmi Dilantik

  • www.nusabali.com-fokus-penanganan-covid-19-dan-pemulihan-ekonomi

NEGARA, NusaBali
Pasangan I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Jembrana periode 2021-2024, Jumat (26/2).

Pelantikan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster ini, dilaksanakan di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, bersamaan dengan pelantikan 4 pasangan Bupati-Wabup dan Walikota-Wakil Walikota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 lalu.

Usai dilantik, Bupati Tamba mengatakan, di awal tugasnya sebagai Bupati Jembrana, dirinya akan fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Bagaimana mencarikan solusi terkait banyak masyarakat di Jembrana yang akhirnya diputus kerja dan menjadi pengangguran dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita akan cari solusi terbaik agar masalah tersebut bisa diatasi secepatnya dengan berfokus pada program kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Menurut Tamba, dilihat dari profil Jembrana, potensi kabupaten ujung Bali barat ini, sebenarnya terletak pada sektor perikanan dan sektor pertanian.

“Kita tidak fokuskan pada sektor pariwisata. Lain halnya kabupaten lain, seperti Kabupaten Badung yang memang banyak potensi pariwisatanya. Kita tidak mau memaksakan Jembrana dengan pariwisata. Tetapi kita akan fokuskan pada sektor yang memang menjadi unggulan di Jembrana. Yakni sektor perikanan dan pertanian,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Wabup Patriana. Menurutnya, potensi Jembrana di sektor pertanian maupun perkebunan cukup besar. Dengan lahan yang cukup luas serta masyarakat yang sudah terbiasa bergerak di sektor agraris, pertanian perlu mendapat perhatian kembali.

“Kita gali lagi apa saja yang menjadi potensi Jembrana. Sektor-sektor yang potensial itu kita prioritaskan.Misalnya sektor pertanian dan perkebunan. Sektor ini yang membedakan Jembrana dengan kabupaten lainnya di Bali sehingga perlu dimaksimalkan lagi,” ujarnya.

Setelah pelantikan ini, Bupati Tamba mengajak seluruh masyarakat Jembrana bersatu. Dirinya bersama Wabup Patriana, memastikan akan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Jembrana.

“Saat ini tidak ada perbedaan lagi. Tidak ada lagi soal nomor 1 dan nomor 2. Akhiri semua perbedaan selama Pilkada. Mari bersama-sama. Semua harus bersatu dengan tekad penuh semangat dalam membangun Jembrana,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Gubernur Koster dalam sambutannya, meminta Bupati dan Walikota yang telah dilantik agar bisa mengemban tugasnya dengan baik, dan jangan mensia-siakan kepercayaan masyarakat. Dirinya pun mengajak seluruh Kepala Daerah di Bali untuk bersama-sama membangun Bali sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. *ode

Komentar