nusabali

Target 12.500 Vaksinasi Tenaga Pendidik

  • www.nusabali.com-target-12500-vaksinasi-tenaga-pendidik

Sebanyak 12.500 tenaga pendidik tingkat SMA/SMK/SLB se-Bali ditargetkan bakal menerima vaksin pada Maret hingga April 2021.

DENPASAR, NusaBali

Seiring dengan vaksinasi tahap II yang kini tengah berjalan, tenaga pendidik pun tak luput dari sasaran pemberian vaksin Covid-19. Ditargetkan, vaksinasi pada tenaga pendidik akan dilakukan pada Maret hingga April 2021. Sebanyak 12.500 tenaga pendidik tingkat SMA/SMK/SLB se-Bali ditargetkan bakal menerima vaksin.

“Kami berharap vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan dapat segera terealisasi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa saat dikonfirmasi, Jumat (26/2).

Nantinya, tenaga pendidik yang akan divaksin bakal didaftarkan secara kolektif per wilayah. “Untuk kewenangan provinsi (SMA/SMK/SLB), sekolah-sekolah tersebut yang berada di kabupaten/kota sesuai wilayah kabupaten/kota,” imbuh Boy Jayawibawa.

Ditargetkan, sebanyak 12.500 tenaga pendidik tingkat SMA/SMK/SLB se-Bali akan menerima vaksin. “Jika target vaksinasi terhadap 12.500 guru dan tenaga kependidikan berjalan sesuai rencana, maka rencana pembelajaran tatap muka akan dapat dilaksanakan pada bulan Juli,” tutur Boy Jayawibawa.

Kendati demikian, skema pembelajaran tatap muka ini belum bisa secara total diterapkan. Boy Jayawibawa mengatakan, setidaknya ada fase penyesuaian dengan skema pembelajaran ini selama satu atau dua bulan.

“Skema pembelajaran tatap muka dalam fase penyesuaian awal, jumlah siswa 50 persen atau maksimal 18 orang dalam satu kelas, 50 persen lagi daring, sistem on-off ke sekolah, prokes ketat, dan sebagainya,” tantdas Boy Jayawibawa. *cr74

Komentar