nusabali

Identitas Mayat Wanita di Pantai Bingin Terungkap

Polisi Selidiki Penyebab Korban Jatuh dari Tebing

  • www.nusabali.com-identitas-mayat-wanita-di-pantai-bingin-terungkap

MANGUPURA, NusaBali
Mayat perempuan yang ditemukan tergeletak di bawah tebing Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Rabu (24/2) akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Grace Wei Huang, 49, asal California. Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Agustinus Yusak Sooai dikonfirmasi, Kamis (25/2) mengatakan korban Grace Wei Huang tinggal di Villa Le Cliff yang berada tak jauh dari TKP. “Kami sempat hubungi adik korban di California untuk memastikan identitas korban. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan sejak kapan korban tinggal di Villa Le Cliff, dengan siapa, dan bersama siapa pergi lokasi kejadian,” jelas Kompol Yusak.

Hasil olah TKP, beber Kompol Yusak korban diduga kuat terjatuh dari atas tebing Pantai Bingin setinggi 20 meter. Dugaan itu karena di atas tebing ditemukan bekas seperti orang terjatuh. Selain bekas di tanah juga ada batang pohon kecil yang patah.

"Hasil olah TKP diduga kuat korban terjatuh dari atas tebing. Kemungkinan saat itu korban menikmati matahari terbenam, Selasa (23/2) sore. Namun ini masih dugaan. Kami masih melakukan penyelidikan mendalam guna mengetahui bersama siapa korban ke lokasi," bebernya.

Jasad korban Grace Wei Huang pertama kali ditemukan oleh pemancing bernama Putu Sanjaya, 24 bersama beberapa temannya. Awalnya jasad korban dikira boneka. Karena curiga pemancing asal Lingkungan Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu mendekat. Ternyata benda yang dikira boneka itu adalah sosok jasad manusia.

Korban ditemukan di atas pasir di dasar tebing dalam posisi tengadah. Engkel kaki kanan korban patah. Diduga tulang kaki korban patah akibat terjatuh dari atas tebing. Selain itu kedua mata korban lebam. Tidak ditemukan identitas apapun di sekitar lokasi. Hanya ditemukan sebuah HP.

Jasad korban dievakuasi oleh Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung bersama masyarakat sekitar ke atas tebing. Selanjutnya menggunakan ambulans Balawista Badung mengevakuasi jasad korban ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan tindakan medis. *pol

Komentar