nusabali

IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa Mejaya-jaya

Jelang Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

  • www.nusabali.com-ign-jaya-negara-dan-i-kadek-agus-arya-wibawa-mejaya-jaya

DENPASAR, NusaBali
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2021–2026, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti upacara Mejaya-jaya di Pura Agung Jagatnatha Denpasar pada Anggara Kliwon Kulantir, Selasa (23/2) pukul 16.00 Wita.

Upacara Mejaya-jaya dengan menerapkan protokol kesehatan ini dipuput Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur. Upacara Mejaya-jaya merupakan rangkaian  pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan serentak bersama pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih se-Bali pada 26 Februari mendatang.

Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur usai Mejaya-jaya menyampaikan, upacara ini sebagai kewajiban setiap melaksanakan pemilihan pemimpin atau kepala daerah. Seusai perhelatan pemilihan kepala daerah dapat dilaksanakan penyucian diri kembali sehingga dapat diberikan tuntunan oleh Ida Shang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga dari upacara ini dengan prosesi penyucian hati, mata, telinga hingga kepala. Hal ini juga sebagai implementasi Tri Kaya Parisudha yakni tiga perbuatan yang disucikan sesuai dengan ajaran agama Hindu dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat Denpasar.

“Jadi intinya upacara ini menyucikan diri sosok pemimpin agar sukses dalam menjalankan tugas kepemimpinan secara sekala dan niskala. Semoga dapat melaksanakan tugas kepemimpinan ini secara baik dan benar hingga akhir purna tugas nanti,” ujar Ida Pedanda Wayahan Wanasari.

IGN Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Denpasar yang telah mensukseskan Pilkada Denpasar 2020 lalu. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami memimpin Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota terpilih Kadek Agus Arya Wibawa. “Mari bersama-sama membangun Kota Denpasar yang kita cintai,” ucapnya. *mis

Komentar