nusabali

DPC Partai Demokrat Bangli Nyatakan Loyal kepada AHY

  • www.nusabali.com-dpc-partai-demokrat-bangli-nyatakan-loyal-kepada-ahy

BANGLI, NusaBali
Jajaran DPC Partai Demokrat Bangli melakukan rapat konsolidasi bertempat di kantor DPC Partai Demokrat Bangli, Selasa (23/2).

Rapat konsolidasi terkait gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD). Selain itu, ada usulan pemberhentian dengan tidak hormat bagi kader yang mengusik keutuhan partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Bangli I Komang Carles didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Bangli I Made Sudiasa, mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat konsolidasi yang diikuti pengurus DPC maupun PAC. Salah satunya terkait kondisi Partai Demokrat sehubungan adanya GPKPD.

Diakui sebelumnya jajaran DPC dan PAC telah menyatakan sikap setia dan loyal pada Ketua Umum Partai Demokrat sesuai dengan hasil Kongres V, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Seluruh kader Partai Demokrat Bangli tunduk dan setia pada Ketua Umum AHY,” tegas Komang Carles.

Made Sudiasa mengatakan dari hasil rapat konsolidasi tersebut, diusulkan agar pimpinan partai memberikan sanksi tegas bagi mereka yang ingin melakukan perebutan kepemimpinan di tubuh partai. “Sanksi tegas dalam hal ini, pemberhentian dengan tidak hormat,” ucapnya.

Disebutkannya yang ikut gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat, di antaranya, Damrizal, Jhoni Allen Marbun, Achmad Yahya, Kelly Rudianto. Selain itu juga ada Marzuki Alie yang selalu merongrong Partai Demokrat dengan memutarbalikkan informasi. Hal ini tujuannya tidak baik terhadap Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan AHY selalu Ketua Umum Partai Demokrat.

“Mereka yang menggagas gerakan tersebut agar diberhentikan secara tidak hormat begitu pula yang menggerogoti partai,” kata Made Sudiasa seraya menyebutkan usulan akan disampaikan langsung ke Ketua Umum Partai Demokrat.

Politisi asal Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, ini menambahkan Partai Demokrat adalah partai yang santun. Sudah barang tentu konsep tersebut harus dijalankan. Ketika ada persoalan seharusnya disampaikan dengan baik, bukan malah melakukan sebaliknya. “Kami di Bangli secara tegas tunduk, setia, dan loyal pada Ketua Umum AHY. Kepemimpinan Demokrat saat ini merupakan hasil Kongres V yang sah karena disepakati seluruh pemilik suara secara aklamasi,” tandas Made Sudiasa. *esa

Komentar