nusabali

DPC PDIP Bangli Tanam Pohon di Areal Pura Pasar Agung

  • www.nusabali.com-dpc-pdip-bangli-tanam-pohon-di-areal-pura-pasar-agung

BANGLI, NusaBali
Jajaran DPC PDIP Bangli dipimpin Ketua DPC Sang Nyoman Sedana Arta, melakukan penanaman pohon di areal Pura Pasar Agung, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (21/2).

Berbagai jenis pohon ditanam di lokasi tersebut. Sedana Arta mengatakan kegiatan penanaman pohon serangkaian HUT ke-48 PDIP. Kegiatan menanam pohon adalah sebagai bentuk mencintai alam dan menjaga kehidupan serta menanamkan kepedulian terhadap alam khususnya hutan di Bangli. Selain itu penanaman pohon juga bagian dari merawat alam yang menjadi komitmen PDIP untuk menjaga keasrian lingkungan.

“Penanaman pohon juga menindaklanjuti instruksi DPP PDI Perjuangan  yang mengamanatkan melakukan kegiatan menanam pohon di wilayah masing- masing. Selain rangkaian HUT PDIP, kegiatan ini juga memperingati ulang tahun ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Sedana Arta.

Menurut Sedana Arta, menanam pohon dinilai penting sebagai wujud terima kasih terhadap alam yang sudah memberikan anugerah. “Kita dan anak cucu nantinya bisa merasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Sedana Arta yang juga Bupati Bangli terpilih pada Pilkada Bangli 2020, menyebutkan kegiatan penanaman pohon melibatkan kader dan simpatisan PDIP berjumlah 50 orang. Pembatasan jumlah peserta dilakukan sehubungan dalam kondisi pandemi. “Kami melakukan pembatasan demi terlaksananya protokol kesehatan,” ungkap politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini.

Sementara itu, koordinator kegiatan penanaman pohon, I Ketut Mastrem mengatakan ratusan pohon ditanam dalam kegiatan ini. Adapun jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan struktur tanah. Jenis tanaman yang dipilih yakni alpukat dan mangga. “Kegiatan akan dilakukan secara berkesinambungan, ke depan menyasar daerah aliran sungai. Bangli sendiri merupakan daerah konservasi,” tutur Sedana Arta. *esa

Komentar