nusabali

Bupati Baru Diharapkan Dapat Memperhatikan Anggota Gapensi

  • www.nusabali.com-bupati-baru-diharapkan-dapat-memperhatikan-anggota-gapensi

BANGLI, NusaBali
Pergantian kepemimpinan  di Kabupaten Bangli diharapkan bisa memberikan angin segara khususnya bagi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonsia (Gapensi).

Anggota Gapensi ingin Bupati Bangli yang baru bisa memperhatikan pengusaha kecil yang bergerak di jasa konstruksi.

Hal ini diungkapkan Ketua Gapensi Bangli, Wayan Arianta Dwipayana, Sabtu (20/2). Wayan Arianta mengatakan sebagai organisasi profesi mitra pemerintah daerah khususnya dalam bidang pelaksanaan pembangunan infrastruktur siap mendukung kepeminpinan bupati terpilih menuju Bangli Era Baru. Menurutnya, 7 tahun belakangan Gapensi Bangli yang anggota adalah masyarakat Bangli hanya menjadi penonton di daerah sendiri, karena hampir sebagia besar kegiatan proyek atau fsik dikerjakan oleh rekanan besar dan menengah yang notabene dari luar daerah.

Arianta Dwipayana bersama Sekretaris Gapensi Bangli, Jro Sudirman menyebutkan di tahun 2021 antusias anggota mulai timbul. Hal tersebut terlihat dari banyak anggota yang memperpanjang Sertifikat Badan Usaha (SBU). "Sekarang mulai banyak yang memproses dan dibarengi dengan ada penambahan anggota baru. Sebelumnya anggota enggan memperpanjang SBU karena pesimis dapat pekerjaan,” ujarnya.

Di bawah pemimpin Bangli yang baru pihaknya berharap akan dapat mengayomi anggota Gapensi Bangli yang sebagian besar adalah pengusaha kecil, sehingga geliat dan perputaran ekonomi terutama di bidang konstruksi bisa bangkit kembali. *esa

Komentar