nusabali

Jatuh dari Pohon Kelapa, Petani Tewas

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-pohon-kelapa-petani-tewas

Seorang petani, Dewa Gede Tomblos,84, tewas mengenaskan setelah terjatuh dari pohon kelapa di areal tegalan Dusun Kawan, Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Rabu (23/11) siang.

SEMARAPURA, NusaBali
Diduga, korban terpeleset saat naik pohon kelapa karena kondisi licin setelah diguyur hujan. Korban pun langsung dibawa ke bawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Informasi di lapangan, kejadian ini bermula saat Dewa Tomblos, berangkat dari rumahnya di Dusun Kawan, Desa Timuhun, pukul 08.00 Wita. Ketika itu korban pergi membersihkan ladang yang berisi cengkeh, lokasinya tidak jauh rumahnya.

Kemudian korban memanjat pohon kelapa untuk mencari kelapa dan janur. Sekitar pukul 13.30 Wita, korban ditemukan tergeletak di bawah pohon kelapa, oleh Dewa Ayu Rencana,40, warga setempat yang melintasi lokasi.

Saksi langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Sayangnya saat itu korban sudah tidak bernafas lagi. Sehingga janazah langsung dibawa ke rumah di Dusun Kawan. Petugas kepolisian juga turun ke lokasi kejadian dan mendatangi rumah duka untuk meminta keterangan para saksi. Tidak ditemukan adanya kekerasan dalam tubuh korban. “Diduga korban mengalami luka benturan di bagian kepala dan tubuh akibat terjatuh dari pohon kelapa,” ujar sumber di lapangan.

Pihak keluarga pun menerima kepergian Dewa Tomblos karena musibah. Paur Humas Polres Klungkung Iptu I Nyoman Sarjana membenarkan kejadian tersebut. *wa

Komentar