nusabali

Plat Badan Jalan Underpass Simpang Dewa Ruci Rusak

  • www.nusabali.com-plat-badan-jalan-underpass-simpang-dewa-ruci-rusak

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII, Kamis (18/2) pagi, memperbaiki salah satu plat badan Jalan Underpass Simpang Dewa Ruci, Kecamatan Kuta, Badung, yang mengalami kerusakan.

Penyebab kerusakan plat badan jalan tersebut diperkirakan karena hentakan kendaraan saat melintas. Akibatnya, plat tersebut nyaris terlepas dan membahayakan pengendara. Kawaslap BBPJN Wilayah VIIII Area Bali Ketut Warma, dikonfirmasi via telepon mengatakan, kerusakan minor yang terjadi di Jalan Underpass Simpang Dewa Ruci, disebabkan oleh terlepasnya baut tutup plat badan jalan. Kondisi itu tentunya menyebabkan pengendara yang lewat akan cukup terganggu, karena merasakan adanya hentakan saat melewati titik tersebut. “Tadi petugas kami sudah memperbaikinya. Memang plat badan jalannya agak bergeser karena bautnya terlepas,” katanya Warma, Kamis (18/2).

Titik jalan yang mengalami gangguan itu berada di sebelah kiri ruas Jalan Underpass Simpang Dewa Ruci dari arah Sunset Road menuju Nusa Dua. Kondisi semacam itu diakuinya bukanlah yang pertama kali terjadi. Selama ini, kata dia, kerusakan tutup plat badan di kawasan tersebut dipengaruhi oleh faktor hentakan kendaraan. “Sepertinya itu terjadi kemarin (Rabu) sore. Tadi kita sudah perbaiki baut dan platnya, setelah itu kita aspal lagi agar lebih nyaman,” kata Warma lagi.

Dia mengakui, kerusakan plat badan Jalan Underpass Simpang Dewa Ruci, pertama kali diketahui dari medsos. Sehingga, langsung ditindaklanjuti pada Kamis pagi. Saat perbaikan, petugas sangat terbantu dengan kondisi lalulintas yang relatif sepi, sehingga perbaikan itu dapat dilaksanakan dengan cepat. “Kondisi di lokasi sudah aman. Keadaan jalan sudah kembali seperti semula,” tandasnya. *dar

Komentar