nusabali

Petugas Obok-obok Dua Hotel di Canggu

Perburuan Buron Interpol yang Kabur dari Kantor Imigrasi

  • www.nusabali.com-petugas-obok-obok-dua-hotel-di-canggu

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari unsur Imigrasi dan kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait keberadaan buronan interpol Andrew Ayer alias Andrei Kavalenka, 33 bersama istrinya Ekaterina Trubkina yang kabur saat menjalani pemeriksaan di kantor Imigrasi kelas I Khusus Ngurah Rai, Jimbaran.

Pencarian pada Selasa (16/2), sejumlah petugas mendatangi dua hotel di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Pasalnya, dua hotel tersebut sempat menjadi persinggahan dan juga tempat ke dua buronan itu menggelar yoga.

Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Jimbaran, I Putu Suhendra menerangkan proses pencarian pada Selasa pagi hingga sore itu fokus di dua lokasi di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Pencarian di kawasan tersebut karena banyak informasi yang diterima bahwa belum lama ini, pasangan suami istri asal Rusia itu menginap di Puri Canggu, Gang Pratama, Kecamatan Kuta Utara.

Sehingga tim langsung bergerak dan melakukan pemeriksaan di lokasi. "Setibanya di lokasi itu, kita melakukan pengecekan dari buku di resceptionis. Memang ada beberapa tamu Rusia yang nginap di sana, tapi kita tidak temukan yang bersangkutan," ungkapnya, Selasa (16/2) sore.

Setelah memeriksa di hotel, pihaknya juga memeriksa di lokasi Pranava Yoga di dekat kawasan hotel. Hal ini juga dikarenakan pihaknya mendapat informasi kalau sang istri Ekaterina Trubkina, mengikuti Yoga di tempat itu dan mengambil kelas anti graviti. Pun hasilnya sama, bahwa petugas gabungan tidak menemukan informasi detail terkait keberadaan dua buronan asal Rusia itu.

"Sampai saat ini belum diketahui keberadaan ke duanya. Di dua lokasi yang di Canggu itu belum menemukan ke dua WNA itu. Memang ada beberapa WNA Rusia, tapi bukan dua WNA yang dimaksud," bebernya seraya mengakui selain di Canggu, tim juga memeriksa di Rimbu Vila, Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat, namun tidak menemukan hasil.

Untuk diketahui, WNA Rusia yang merupakan buronan interpol itu kabur pada Kamis tanggal 11 Februari pukul 13.20 Wita. Saat itu, WNA tersebut sedang menjalani pemeriksaan dan proses administrasi di ruangan pemeriksaan kantor Imigrasi Ngurah Rai. Langkah pemeriksaan itu untuk memindahkan WNA dari ruangan detensi imigrasi (Rudensi) ke rumah detensi imigrasi (Rudenim), pasalnya ruangan detensi sudah tidak menampung WNA yang terlibat persoalan hukum. Namun, di sela-sela pemeriksaan itu, seorang wanita yang diduga kuat sebagai istri buronan itu yakni Ekaterina Trubkina menjenguk. Nah, saat itu, wanita yang juga berasal dari Rusia itu menemui di dekat ruangan pemeriksaan. Setelah pertemuan itu, WNA Andrew Ayer alias Andrei Kavalenka langsung menghilang bersama istrinya tersebut. *dar

Komentar