nusabali

Bupati Artha Kunjungi Korban Kebakaran di Asahduren

  • www.nusabali.com-bupati-artha-kunjungi-korban-kebakaran-di-asahduren

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana, I Putu Artha, mengunjungi keluarga Ni Ketut Ranti, 70, di Banjar Temukus, Desa Asahduren, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (15/2).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Artha memberikan bantuan sembako, matras tempat tidur, hingga perlengkapan MCK. Bupati juga menyemangati Ni Ketut Ranti dan keluarga yang rumahnya terbakar, Kamis (11/2) lalu.

Bupati Artha mengunjungi keluarga korban rumah terbakar didampingi Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Jembrana I Made Sudiada, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Jembrana, Camat Pekutatan, dan Perbekel Asahduren. “Selain memberikan bantuan, kami juga berikan dukungan moral. Kami mengimbau masyarakat tetap waspada sehingga musibah bisa dihindari,” ujar Bupati Artha.

Ni Ketut Ranti menuturkan, rumah yang terbakar pada Kamis lalu itu juga merupakan tempat penyimpanan cengkih. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah tersebut. Uang tunai Rp 20 juta, cengkih seberat 300 kg, dan perhiasan emas seberat 32 gram terbakar. “Astungkara kami selamat. Hanya saja tidak mampu menyelamatkan barang berharga karena api sudah semakin membesar,” ujar Ketut Ranti.

Usai mengunjungi warga yang rumahnya terbakar, Bupati Artha bersama rombongan juga meninjau vaksinasi Covid-19 kedua kepada tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas 1 Pekutatan dan Puskesmas 1 Mendoyo. Bupati Artha menyampaikan, secara umum pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan harus sesuai target. “Nakes yang terdata sebanyak 1.765 orang, astungkara bisa berjalan sesuai target. Kami targetkan vaksin tuntas pada tanggal 20 Februari 2021 dan berlanjut vaksinasi kepada petugas pelayanan lainnya,” ujar Bupati Artha. *ode

Komentar