nusabali

Hari Valentine, Toko Bunga Diserbu Pembeli

  • www.nusabali.com-hari-valentine-toko-bunga-diserbu-pembeli

DENPASAR, NusaBali.com
‘Katakan dengan bunga’ masih menjadi cara favorit menyambut Valentine Day atau hari kasih sayang.

Terbukti pada Minggu (14/2/2021), toko-toko bunga melayani serbuan pembeli. Mulai dari hanya sekuntum mawar hingga buket bunga yang menawan.  “Bunga mawar masih favorit pada Hari Kasih Sayang,” ujar salah seorang penjual bunga di kawasan Jalan Mayjen Sutoyo, Denpasar Barat.

Menyiasati kondisi pandemi dan kelesuan ekonomi, beberapa toko bunga bahkan menyiapkan bunga mawar denga harga hemat. Hanya Rp 5.000, pembeli sudah medapatkan satu kuntum mawar segar.

Sementara itu, orderan cukup menumpuk di Pick Florist yang berlokasi di Jalan Plawa nomor 59, Denpasar. Diungkap Tiara Carina, owner Pick Florist, orderan semakin meningkat menjelang hari Valentine. “Kami masih terima orderan sampai Sabtu,” ungkapnya.

Pick Florist sendiri kebanjiran orderan untuk paket bloom box dengan coklat dan single preserved rose atau setangkai mawar yang sudah diawetkan. Paket ini merupakan katalog dan rekomendasi Valentine yang ditawarkan pihak Pick Florist. “Totalnya ada kurang lebih 120 arrangement yang diambil dari tanggal 13 sampai 14,” jelas Tiara. Pesanan buket bunga juga cukup banyak ia terima.

Pesanan yang cukup banyak ini diakui Tiara justru lebih banyak dari tahun lalu. “Saya juga ga nyangka di masa pandemi gini lebih tinggi antusiasmenya. Mungkin karena jarang bertemu dan PSBB jadi ingin lebih menunjukkan rasa kasih sayang ya,” tandas Tiara.

Bunga sendiri menjadi favorit di hari Valentine karena dinilai sebagai tradisi dan simple.  “Seperti biasanya beli bunga (untuk Valentine), simple aja, yang penting niatnya,” ujar Mario, pengunjung toko bunga di Jalan Mayjen Sutoyo Denpasar Barat, yang mengaku membeli seikat bunga untuk kekasihnya.*

Komentar