nusabali

Gung Arjun Raih Juara III di The Next Influencer

  • www.nusabali.com-gung-arjun-raih-juara-iii-di-the-next-influencer

DENPASAR, NusaBali
Baru-baru ini, salah seorang putra Bali kembali menorehkan prestasi. Dialah Anak Agung Bagus Harjunanthara Sutedja.

Dirinya berhasil meraih tempat ketiga dalam final ajang The Next Influencer yang diselenggarakan oleh Rans Entertainment dan disiarkan melalui salah satu stasiun televisi pada Jumat (5/2) lalu.

The Next Influencer sendiri merupakan sebuah ajang untuk menjaring bakat-bakat para influencers dari penjuru Indonesia. Di awal mengikuti audisi untuk ajang The Next Influencer ini, Bagus Harjunanthara Sutedja atau yang biasa dipanggil Gung Arjun ini mengikuti audisi secara online. Dirinya pun mengakui baru mendaftarkan diri di akhir masa pendaftaran pada bulan Desember lalu.

“Ternyata saya lihat pesertanya itu 350 ribu yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Terus awalnya saya pikir, sepertinya (saya) tidak masuk. Dan akhirnya ternyata ditelepon, ternyata masuk. Dan saya harus ke Jakarta mengikuti karantina,” ujarnya pada NusaBali, Sabtu (13/2).

Dirinya pun mengiktui berbagai tingkatan seleksi, mulai dari tahapan 40  besar. Selama itu pula, dirinya dan para influencer lainnya unjuk gigi ajang yang disiarkan di stasiun televise tersebut. Setlah 40 besar, dirinya melaju ke tahap 20 besar.

“Di situ berubah banget kehidupannya, karena itu syuting dan syuting, karena kana da tayangan diari karantina. Jadi di situ kita digembleng saat karantina itu. Dan basic saya seorang penari kan, seorang seniman, jadi di sana benar-benar belajar bagaimana caranya akting, bagaimana mempromosikan poduk yang benar, gimana caranya iklan,” lanjutnya.

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Meskipun sempat tereliminasi di babak semifinal, namun oleh salah satu juri, yakni Ivan Gunawan, Gung Arjun bersama satu kontestan lainnya kembali diberi kesempatan hingga akhirnya melaju ke Grand Final.

Selama berkompetisi di ajang tersebut, saah satu poin plus yang dimiliki oleh Gung Arjun yakni selalu membawa budaya Balinya, baik dengan kostum maupun tariannya, sehingga dirinya mencirikan seorang pemuda Bali yang masih membawa identitas Bali dan peduli dengan budayanya.

Senin (15/2) mendatang, Gung Arjun akan kembali bertolak ke Jakarta. Sebab, para juara The Next Influencer ini telah melakukan sejumlah kontrak untuk iklan dan siaran lainnya. “Jadi nanti kita kembali ke Jakarta, untuk menyelesaikan beberapa kontrak, seperti iklan untuk brand, lalu FTV, terus kita juga diberi ruang untuk berkreasi, nanti kita dibuatin satu akun YouTube, dan di sana kita berkreativitas. Terus nanti juga ada webseries,” papar influencer yang kini juga masih menempuh studi magisternya di ISI Denpasar ini.*cr74

Komentar