nusabali

Pohon Aren Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-aren-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Rumah milik Ni Wayan Sempeng, 36, di Banjar Macang, Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Karangasem tertimpa pohon aren, Sabtu (13/2) sekitar 0ukul 05.00 Wita.

Atap rumah berbahan seng rusak. Rumah yang tertimpa pohon aren itu merupakan bantuan bedah rumah bersumber dari ADD (alokasi dana desa) Desa Macang tahun 2013.

Perbekel Desa Macang, Ni Putu Dewi Suryanti, langsung memantau rumah warganya yang tertimpa pohon aren, Minggu (14/2). Dikatakan, rumah yang tertimpa pohon aren itu merupakan bantuan bedah rumah bersumber dari ADD tahun 2013. Rumah korban ada di tegalan, dekat dengan pohon aren. Pohon aren setinggi 15 meter dengan diameter 40 cm tumbang karena berat menahan air hujan dan akarnya lapuk. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 10 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa bersama anggota membersihkan pohon aren tumbang. Warga yang bermukim di dekat pohon aren diimbau lebih berhati-hati. Sebab akar pohon aren tidak kuat menahan beban. Saat musim hujan, daun dan batang banyak menyimpan air menyebabkan berat sehingga rawan tumbang. “Sebaiknya pohon aren yang sudah besar ditebang saja agar tidak membahayakan,” pintanya. *k16

Komentar