nusabali

Pohon Tumbang di Taman Jogging

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-taman-jogging

NEGARA, NusaBali
Sebuah pohon Tangi di taman jogging track sebelah barat Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, tumbang, Minggu (14/2) sore.

Pohon setinggi hampir 2 meter tumbang tidak sampai menimpa warga yang sedang jogging sore tersebut.
Berdasar informasi, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Seperti biasa, saat sore hari itu ada sejumlah warga jogging di lokasi sekitar. “Tidak sampai aad orang tertimpa. Tetapi orang yang jogging, sempat harus lompat atau memutar ke samping karena lintasan ditutupi pohon,” ujar Tori, salah satu warga Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, yang kebetulan lewat saat terjadi pohon tumbang itu.  

Adanya pohon tumbang itu, dilaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana yang juga langsung mengerahkan tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan pembersihan, Minggu petang kemarin. Dari pengecekan petugas, pohon tangi itu diketahui roboh karena akarnya yang sudah busuk.

“Tidak ada hujan atau angin. Tetapi akarnya sudah busuk. Kemungkinan karena makin berat dan akarnya sudah busuk, akhirnya roboh. Agar tidak mengganggu orang lewat, tadi sudah kami bersihkan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, Gusti Ngurah Darma Putra. *ode

Komentar