nusabali

WHDI Banten Gelar Webinar

  • www.nusabali.com-whdi-banten-gelar-webinar

JAKARTA, NusaBali
Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) provinsi Banten menggelar webinar bertajuk Tingkatkan Kreasi Inovasi Ekonomi Kreatif Agar Bangsa Indonesia Selamat dari Ancaman Pandemi Covid-19.

Menurut Ketua WHDI provinsi Banten Drh. Ria Mayun, Ph.D, webinar yang diikuti 122 orang itu digelar dalam rangka HUT WHDI ke 33.

Mereka tidak hanya berasal dari PHDI provinsi Banten saja. Melainkan dari provinsi lain seperti dari Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Hadir pula Ketum WHDI Pusat Ir Rataya Kentjanawati Suwisma.

Sebagai pembicara Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc, CHE. Kemudian Owner Pawon Serai Ni Ketut Muriani yang juga merupakan Wakil Ketua WHDI Tangerang Selatan, provinsi Banten.

"Ni Ketut Muriani berbagi pengalaman dalam menopang perekonomian keluarga di masa pandemi," ujar Ria Mayun usai webinar, Minggu (14/2).

Muriani membuka usaha sesuai dengan hobinya yaitu kuliner Bali sejak 12 Oktober 2020. Menu utama adalah ayam seperti ayam betutu dan nasi jinggo dengan brand Pawon Serai. Pawon bermakna Dapur dan Serai merupakan salah satu nama kampung di Bali.

Pemesan awal adalah tetangganya di Bintaro. Selanjutnya merambah ke daerah lebih luas lagi seperti BSD, Kemang, Tebet, Senayan, Depok, dan Bekasi dengan memanfaatkan media sosial. Untuk memperluas pasar, Muriani berkolaborasi dengan catering.

Bila catering mendapat pesanan untuk kuliner khas Bali langsung pesan kepadanya. Ke depan Pawon Serai akan bekerjasama dengan Go Food, Grab Food, Tokopedia dan Shopee. Bahkan berencana membuka outlet untuk show case dan melayani take away.

"Semoga ini menjadi inspirasi para ibu-ibu untuk menjadi wanita Hindu yang cerdas, mandiri dan berbudi pekerti luhur," ucap Ria Mayun. *K22

Komentar