nusabali

Tingkat Hunian Hotel 'Zero'

  • www.nusabali.com-tingkat-hunian-hotel-zero

DENPASAR,NusaBali
Tingkat hunian atau okupansi hotel/villa dan akomodasi lainnya di Badung nyaris zero alias nol jelang Imlek 2021, Jumat (12/2).

Timpang jauh dengan perayaan Imlek pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 merajam. Sekretaris BPC PHRI Badung Gede Sukarta mengatakan Selasa (9/2).“Kalau Imlek tahun ini  zero..,” ujar  Gede Sukarta.

Sedang pada  suasana Imlek 2017 – 2019 kunjungan wisatawan ke Bali terkait liburan Imlek  terbilang membeludak. Okupansi  bisa dikatakan full kisaran 80 -90 persen. Setelah itu, tahun 2020 okupansi menurun karena pandemi Covid-19 sudah mulai terdeteksi.

Dikatakan  Gede Sukarta, memang belum mungkin ada wisatawan, baik domestik dan manca negara yang bisa beramai-ramai ke Bali dalam suasana pandemi Covid-19.

“Bicara pariwisata Bali juga bicara wisman. Kalau border tak buka, tentu wisman tak bisa datang ke Bali,” ujarnya.

Sukarta pun mengaku prihatin dengan keadaan yang ada. Karena sudah hampir 1 tahun pandemi Covid-19 ini berlangsung dengan dampak yang demikian berat dirasakan oleh masyarakat. “Terutama perekonomian untuk kehidupan masyarakat,” ujar  Gede Sukarta.

Bali yang biasanya diramaikan wisman pada momen Imlek, untuk  tahun 2021 ini akan sepi. Momen  Imlek pun akan berlalu tanpa keramaian. *K17.

Komentar