nusabali

12,5 Persen Nakes di Klungkung Belum Dapat Vaksin

  • www.nusabali.com-125-persen-nakes-di-klungkung-belum-dapat-vaksin

SEMARAPURA, NusaBali.com
Sebanyak 12,5 persen atau 200an orang tenaga kesehatan (nakes) di Klungkung hingga saat ini belum mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac. Selain karena masih menunggu jadwal, juga terkendala kondisi tubuh yang belum memungkinkan divaksin.

Di antaranya, tensi terlalu tinggi saat pemeriksaan kesehatan sebelum disuntikkan vaksin, nakes sedang hamil maupun tengah menyusui bayi berusia 6 bulan. "Kami masih melakukan upaya vaksinasi dan selalu melakukan koordinasi, apabila nakes yang bersangkutan kondisi tensinya normal kita berikan vaksin," ujar Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni, saat dihubungi Senin (8/2/2021).

Setidaknya, hingga saat ini sudah 87,5 persen nakes di Klungkung mendapatkan vaksin, dari 2.100 nakes yang sudah terdaftar. Maka, masih ada 12,5 persen nakes yang belum mendapatkan vaksin. Selain nakes yang terdaftar tersebut juga ada nekes dari RS swasta maupun nakes mandiri dari praktik dokter swasta yang belum mendaftar. "Kami sudah data nakes yang bersangkutan," imbuh Swapatni. *wan



Komentar