nusabali

Momen Matangkan Konsolidasi

Perayaan HUT Ke-13 Gerindra di Karangasem

  • www.nusabali.com-momen-matangkan-konsolidasi

AMLAPURA, NusaBali
DPC Gerindra Karangasem menggelar perayaan HUT ke-13 sambil mematangkan konsolidasi dan melakukan penyegaran pengurus di tingkat pimpinan anak cabang (PAC). Saat ini, pergantian pengurus PAC yang telah berjalan adalah PAC Sidemen dan PAC Selat.

“Tinggal enam PAC yang belum melakukan penyegaran pengurus. Sebagian nantinya wajah baru sebagai ketua PAC, tetapi sebagian ada yang dipertahankan. Penetapan ketua PAC di Gerindra berdasarkan penunjukan, setelah dapat persetujuan segenap ketua Ranting Gerindra,” kata Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa di sela-sela perayaan HUT ke-13 Gerindra di Sekretariat DPC Gerindra Jalan Bhayangkara Amlapura, Sabtu (6/2) pukul 10.00 Wita.

Hadir di acara tersebut, lima anggota DPRD Karangasem dari Gerindra, I Wayan Parka, Ida Bagus Adnyana, I Putu Deni Suryawan Giri, Kadek Weisya Kusmia Dewi, dan I Made Dondo Wijaya. Hadir pula Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana alias Soglo, yang baru saja ditetapkan jadi Ketua PAC.

Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, itu berharap agar Ketua PAC Gerindra yang baru ditetapkan, yakni Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana alias Soglo dan Ketua PAC Gerindra Sidemen Tjok Sutedja, agar memperluas basis politiknya dengan membentuk ranting dan anak ranting. Sehingga Gerindra bisa semakin mengakar di masyarakat, memiliki basis kuat di arus bawah.

Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana menyatakan terus mematangkan konsolidasi. “Sebelum saya ditetapkan jadi Ketua PAC Gerindra, saya telah mematangkan delapan Ranting Gerindra se-Kecamatan Selat,” ucapnya.

Bahkan, menurut Komang Sukadana, dirinya tengah membentuk anak ranting di delapan desa, yakni Desa Duda Timur membentuk 9 anak ranting, Desa Selat sebanyak 6 anak ranting, Desa Duda sebanyak 8 anak ranting, Desa Sebudi sebanyak 10 anak ranting, Desa Peringsari sebanyak 10 anak ranting, Desa Duda Utara sebanyak 6 anak ranting, Desa Muncan sebanyak 13 anak ranting, dan Desa Amerta Bhuana sebanyak 4 anak ranting. “Targetnya Maret 2021 tuntas membentuk anak ranting di Kecamatan Selat,” kata Komang Sukadana. *k16

Komentar