nusabali

HPN 2021 Provinsi Bali Digelar Virtual dari Gedung Jaya Sabha

  • www.nusabali.com-hpn-2021-provinsi-bali-digelar-virtual-dari-gedung-jaya-sabha

DENPASAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 memang telah mengubah segalanya. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali akhirnya harus menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021, secara virtual dari Wantilan Kertha Sabha, rumah jabatan Gubernur Bali gedung Jaya Sabha Denpasar.

Puncak peringatan yang digelar pada, Selasa 9 Februari 2021 tersebut tidak banyak melibatkan undangan layaknya peringatan HPN tahun-tahun sebelumnya.  Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra, telah mengeluarkan undangan terbatas untuk menghadiri peringatan HPN 2021 tingkat Provinsi Bali tersebut pada, Kamis 4 Februari 2021. “Peringatan HPN tahun 2021 ini memang penuh keperihatinan. Dalam masa pandemi covid-19 yang masih cukup mengkhawatirkan ini, kita memutuskan untuk merayakannya secara virtual. Tetapi tidak Bali saja, seluruh Indonesia seperti itu dan dari PWI Pusat pun peringatan puncak HPN dilakukan secara virtual dari Istana Merdeka. Presiden Jokowi sendiri mengikuti secara virtual dari Istana Merdeka bersama pengurus Pusat PWI dan beberapa Menteri serta pejabat tinggi negara lainnya. Sementara Panitia HPN Pusat mengikuti dari Ancol,” kata Dwikora.

Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali ini menjelaskan, meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, peringatan HPN 2021 Tingkat Provinsi Bali tetap diselenggarakan dengan beberapa rangkaian kegiatan sosial, sebagaimana peringatan HPN tahun-tahun sebelumnya.

Akan ada aksi sosial yang rencananya diselenggarakan setelah hari puncak tanggal 9 Februari. Pengurus dan panitia Penyelenggara, sampai saat ini masih merancang beberapa kegiatan sosial yang memungkinkan dilakukan, disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

“Ya, kita akan menyesuaikan. Akan kita pilih aksi sosial mana yang dianggap sesuai dengan kondisi, itulah yang akan kita laksanakan. Intinya, peringatan HPN tahun 2021 ini memang dilaksanakan dalam suasana keperihatinan,” ujar Dwikora.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021 tingkat Provinsi Bali, Wayan Dira Arsana membenarkan bahwa puncak peringatan HPN 2021 tingkat Provinsi Bali akan diselenggarakan secara virtual dari Wantilan Kertha Sabha rumah jabatan Gubernur Bali, Gedung Jaya Sabha Denpasar. Dia mengakui, undangan untuk menghadiri kegiatan tersebut memang dibatasi, karena harus mengikuti protocol kesehatan.

“Teman-teman anggota PWI yang akan hadir di Wantilan Kertha Sabha nanti harus terlebih dahhulu menjalani rapid test antigen yang disiapkan panitia di lokasi acara. Karena itu kami mohon teman-teman yang hadir dapat menyesuaikan waktu agar tidak terlambat mengikuti acara puncak,” ujar Dira yang juga Pemimpin Redaksi Bali Post ini. *

Komentar