nusabali

Bupati Artha-Wabup Kembang Minta Maaf

Jelang Akhir Masa Jabatan di Jembrana

  • www.nusabali.com-bupati-artha-wabup-kembang-minta-maaf

NEGARA, NusaBali
Jelang berakhirnya masa jabatan pada 16 Februari 2021 nanti, pasangan Bupati Jembrana I Putu Artha-Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan,  mohon pamit kepada seluruh jajaran Pemkab Jembrana.

Selain mohon pamit, mereka juga minta maaf kepada para Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab Jembrana dan jajaran.

Acara tersebut dilaksanakan usai senam bersama di Kebun Raya Jagatnatha, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (5/2) pagi. Acara pamitan digelar tanpa serinomi tersebut, disampaikan langsung Wabup Kembang. Turut serta hadir mendampingi, Bupati Artha yang sudah 2 periode memimpin bersama dengan Wabup Kembang  (periode  2011–2016 dan 2016–2021), istri Bupati Artha, Ni Kade Ari Sugianti, serta istri Wabup Kembang, Ni Nyoman Ani Setiawarini.

Di hadapan para Kepala OPD, Wabup Kembang mengatakan semua perjalanan memiliki batas akhir. Setiap pertemuan ada perpisahan. Kebahagiaan dan kesedihan akan selalu datang silih berganti. Jika hari ini berpisah, maka jadikan perpisahan ini sebagai senja yang memberikan harapan kepada umat manusia akan datangnya hari esok yang cerah. “Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jembrana yang telah mempercayakan nakhoda kepemimpinan kepada kami selama 10 tahun terakhir. Perjalanan panjang kami akan segera tuntas dalam beberapa pekan ke depan,” ujar Wabup Kembang yang gagal lolos sebagai Bupati dalam Pilkada Jembrana 2020 lalu.

Menurut Wabup Kembang, begitu banyak program kerja yang disampaikan dan disusun di awal pemerintahannya bersama Bupati Artha. Namun sejauh mana program-program dapat berjalan di masyarakat, segalanya ditentukan Tuhan Yang Maha Esa. “Dialah (Tuhan) yang berhak menentukan sejauh mana kami bisa memenuhi program-program tersebut. Seberapa besar harapan masyarakat di pundak kami bisa terpenuhi, dan sebanyak apa amanah rakyat bisa kami tuntaskan,” ucap Wabup Kembang.

Sebagai manusia biasa, Wabup Kembang menyampaikan, tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikannya bersama Bupati Artha. Meski demikian, dirinya yakin dan percaya, jika tugas-tugas yang belum terselesaikan dianggap baik, maka pemerintahan yang akan datang bisa melanjutkan pekerjaan itu hingga paripurna. “Untuk setiap kekurangan dari kami, baik disengaja maupun tidak, baik dalam bentuk kebijakan, ucapan dan tingkah laku, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kekeliruan dari kami adalah tanda bahwa kami telah berbuat, karena hanya orang yang tidak berbuat apa-apa yang tidak pernah membuat kesalahan,” ujarnya.

Kepada jajaran OPD, Wabup Kembang juga menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Pada saat masa pemerintahan baru nanti, dirinya berharap jajaran pejabat dan OPD bisa mendukung program-program yang telah berjalan baik di pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dia mengaku Pemkab Jembrana bersama rakyat  telah membangun sinergi dengan sangat harmonis, melangkah bersama dalam pembangunan, bersatu padu, bahu-membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat Jembrana. ‘’Untuk itu kepada para pejabat dan OPD agar bisa mendukung apa yang menjadi program-program yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya. *ode

Komentar