nusabali

Jalan Kabupaten di Desa Ban Jebol

  • www.nusabali.com-jalan-kabupaten-di-desa-ban-jebol

AMLAPURA, NusaBali
Terkikis air hujan, sebagian badan jalan kabupaten di Banjar Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem jebol, Selasa (2/2) sekitar pukul 18.00 Wita.

Jebol sepanjang 15 meter dengan ketinggian sekitar 10 meter. Jalan ini menghubungkan Banjar Temakung dengan Banjar Jatituhu dan Banjar Bunga.

Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara, melaporkan bencana jalan jebol ke BPBD Karangasem, Rabu (3/2). Menurutnya, Desa Ban dan sekitarnya diguyur hujan lebat hampir seharian. Senderan di dasar tebing jalan tergerus air hujan, materialnya jatuh ke bawah dan sebagian jalan jebol. “Kami sudah pasang rambu-rambu tanda jalan jebol,” ungkap Gede Tamu Sugiantara. Dikatakan, di lokasi jebol itu merupakan ujung jalan yang dihotmiks. Sedangkan jalan menuju Banjar Jatituhu masih jalan tanah. Jalan ke Banjar Jatituhu buntu, sedangkan di jalur lain bisa menuju Banjar Bunga.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, turun ke lokasi untuk mengecek jalan jebol. “Tidak ada akses jalan yang tertutup, yang ada sebagian badan jalan jebol. Kami koordinasikan ke Dinas PUPR agar ada penanganan, badan jalan agar disender,” kata Ida Ketut Arimbawa. Sementara Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengingatkan warga pengguna jalan agar berhati-hati melintas karena sebagian jalan jebol. Terutama di malam hari, jangan sampai terjebak melintas di sisi jalan yang jebol. *k16

Komentar