nusabali

Wujudkan Keluarga Sejahtera, BKKBN Bentuk PPKS

  • www.nusabali.com-wujudkan-keluarga-sejahtera-bkkbn-bentuk-ppks

AMLAPURA, NusaBali
Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Karangasem membentuk PPKS (Pusat Pelayanan keluarga Sejahtera) Kecamatan Bebandem.

PPKS punya tugas berikan konseling keluarga agar terwujud keluarga sejahtera. Ketua PPKS Kecamatan Bebandem I Nyoman Langkir yang juga Koordinator Balai Penyuluh KB Kecamatan Bebandem mengungkapkan, tujuan utama membentuk PPKS untuk mendata penduduk dari berbagai tingkatan usia. Pendataan ini akan memudahkan PPKS berikan konseling.

Struktur PPKS Bebandem yakni Camat Bebandem I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani selaku pengarah, Ketua PPKS I Nyoman Langkir, Sekretaris diisi Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Karangasem I Gede Dedy Artho. Program PPKS ke depan melakukan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui peningkatan kualitas anak dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan pengasuhan dan perkembangan anak.

Harapannya ke depan agar lebih banyak orangtua hebat, mampu mencetak generasi yang memiliki karakter cerdas sesuai amanat UU Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Keluarga Sejahtera. “Tugas PPKS di antaranya memberikan konseling mulai dari pra nikah hingga lansia,” jelas Nyoman Langkir, Selasa (2/2). Dedy Artho menambahkan, terbentuknya PPKS di delapan kecamatan se-Karangasem merupakan program nasional. *k16

Komentar