nusabali

Selama Januari 2021 AP I Layani 200 Ribu Pengguna Jasa

  • www.nusabali.com-selama-januari-2021-ap-i-layani-200-ribu-pengguna-jasa

MANGUPURA, NusaBali
Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Badung, Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, tetap melayani 212.397 pengguna jasa selama Januari 2021.

Penumpang sebanyak itu diangkut dengan 3.575 pesawat. General Manager Angkasa Pura I Herry AY Sikado, mengatakan di tengah implementasi persyaratan masuk di Provinsi Bali, menggunakan rapid antigen atau polimerase chain reaction (PCR) serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), AP I mencatat telah melayani 212.397 pengguna jasa dan 3.575 pesawat udara. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020 lalu, terjadi penurunan yang signifikan. “Pada periode pencatatan Januari 2020, pergerakan pengguna jasa mencapai 2.122.632 dan pesawat udara mencapai 13.839. Maka terjadi penurunan sebesar 90 persen di pergerakan penumpang dan 74 persen di pergerakan pesawat,” kata Herry, Selasa (2/2) siang.

Penurunan tersebut, lanjut Herry, karena Bandara Ngurah Rai, kena dampak pandemi Covid-19, sehingga hanya melayani rute domestik, dikarenakan adanya pembatasan rute internasional, sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19.

Masih menurut Herry, AP I turut mendukung upaya pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19, salah satunya memastikan fasilitas di bandara dapat digunakan untuk kelancaran pemeriksaan dokumen kesehatan sebelum berangkat. “Meskipun terjadi penurunan Bandara Ngurah Rai tetap menjaga kepercayaan pengguna jasa dengan berkomitmen memastikan protokol kesehatan (prokes) terlaksana dengan baik dan tidak mengurangi kualitas layanan yang berikan,” kata Herry. *dar

Komentar