nusabali

PCA Denpasar Barat Bagikan 125 Cantelan ke Warga

  • www.nusabali.com-pca-denpasar-barat-bagikan-125-cantelan-ke-warga

DENPASAR, NusaBali
Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA) Denpasar Barat melaksanakan Getapak (Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga) berupa  program cantelan sayur mayur yang dibagikan ke sejumlah warga di kawasan Jalan Gunung Gede, Denpasar pada Jumat (29/1) lalu.

Fasilitator Getapak Kota Denpasar, Emma Rosada mengatakan Getapak merupakan suatu program kemanusiaan Muhammadiyah yang dikemas sebagai program pengamanan ketahanan pangan bagi masyarakat kelas sosial yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

Untuk kali ini, Getapak Kota Denpasar bekerjasama dengan PCA Denpasar Barat mengelar cantelan sayur mayur. Ada 125 paket cantelan yang dibagikan ke warga di kawasan Jalan Gunung Gede, Denpasar pada Jumat kemarin. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, cantelan yang sudah disiapkan dibagikan langsung ke rumah warga.

“Jadi cantelan sayur mayur untuk yang kita bagi kemarin berisi sayur, tahu, tempe dan telur sebagai bahan membuat menu sayur lodeh,” ujar Emma yang juga merupakan guru di SD Muhammadiah 3 Denpasar ini. Dengan terlaksananya program cantelan ini, PCA Kota Denpasar berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima cantelan mengaku sangat terbantu dengan program bantuan seperti ini. “Semoga menjadi berkah dan bermanfaat,” ujar perwakilan warga Gunung Gede ini. *rez

Komentar