nusabali

171 Siswa Dapat Sembako dari Yayasan Ekotorin

  • www.nusabali.com-171-siswa-dapat-sembako-dari-yayasan-ekotorin

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 171 siswa kesetaraan paket A, paket B, dan paket C mendapat bantuan paket sembako dari Yayasan Ekotorin, yayasan yang mengelola sekolah tersebut di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Itu merupakan bantuan sembako yang kesembilan kali kepada siswa, yang selama ini kesulitan pangan sejak pandemi Covid-19. Ketua Yayasan Ekotorin I Komang Kurniawan usai membagikan paket sembako kepada siswa di Banjar Bunga, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Jumat (29/1), menjelaskan tiap siswa mendapat satu paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram kacang hijau, dan 1 kilogram ikan asin.

Menurut Komang Kurniawan, sebanyak 171 siswa penerima bantuan berasal dari 6 pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang bernaung di dalam Yayasan Ekotorin, yakni siswa kejar paket A, B, dan C yang tersebar di enam sekolah di Banjar Bunga, Banjar Cegi, Banjar Pengalusan, Banjar Manik Aji, Banjar Jatituhu, dan Banjar Darmaji, Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Bantuan itu diberikan kepada siswa kurang mampu, agar terus bersemangat dan termotivasi belajar. Siswa paket B dan C belajar daring (dalam jaringan) sedangkan siswa paket A belajar manual di rumah. Guru pengajarnya yang mendatangi siswa ke rumah-rumah.

Selain itu, Yayasan Ekotorin juga membantu 9 anak gizi buruk. Bantuan berupa sayur-sayuran, beras 5 kilogram, dan susu. Selama ini tercatat telah membantu 70 anak gizi buruk.

Salah seorang tutor paket B dan paket C di Yayasan Ekotorin I Made Sujana, membenarkan siswa dapat bantuan sembako secara rutin, juga dapat bantuan paket internet tiap bulan dari yayasan sebesar Rp 40.000. *k16

Komentar