nusabali

Satpol PP Kembali Tertibkan Pedagang

  • www.nusabali.com-satpol-pp-kembali-tertibkan-pedagang

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karangasem dipimpin Wadanton I Gede Wana, kembali melakukan penertiban pedagang yang jualan menggunakan bahu jalan dan trotoar, Kamis (28/1).

Didapati lima pedagang yang berjualan menggunakan fasilitas umum di sejumlah ruas jalan di Amlapura, dan semuanya diberikan teguran lisan.

Penertiban diawali di Jalan Gajah Mada, petugas Satpol PP hanya menemukan pedagang bakso, dan pedagang toko jualan memanfaatkan trotoar.

Sedangkan saat petugas bergeser ke Jalan KH Samanhudi, menemukan pedagang sate jualan memanfaatkan trotoar, dan di Jalan Nenas menemukan warung yang menggelar dagangannya di trotoar.

“Semuanya saya berikan teguran lisan, sifatnya memberikan edukasi. Sebab, trotoar itu untuk pejalan umum, agar tidak dimanfaatkan untuk jualan,” kata Gede Wana.

Gede Wana mengatakan, penertiban sifatnya persuasif, dan memberikan pembinaan. Sehingga masyarakat jadi tertib, dan wajah Amlapura tidak terlihat semrawut. Satpol PP katanya sementara mengoptimalkan penertiban di wilayah Amlapura dan sekitarnya. *k16

Komentar