nusabali

Pemkab Klungkung Terbaik I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-terbaik-i-pengelola-dak-fisik-tahun-2020

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung dinobatkan sebagai Terbaik I Pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020 se-Bali.

Pemkab ini juga meraih Terbaik III sebagai Pendukung Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2020 kategori Pemkab se-Bali oleh Kementerian Keuangan RI, Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Bali.

Penghargaan diterima oleh Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, di Aula Barat Gedung Keuangan Negara (GKN) I Denpasar, Kamis (28/1).

Dalam laporannya kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di ruang kerja Kantor Bupati Klungkung, Kamis kemarin, Sekda Gede Putu Winastra mengatakan penghargaan ini diraih berkat bagusnya pengelolaan dan penyaluran dana APBN yang disalurkan Kanwil Perbendaharaan seperti dana DAK, dana desa dan KUR. "Meraih peringkat I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020 se-Bali, karena Klungkung lebih cepat dalam penyerapan anggaran dan dalam pelaksanaan kegiatannya," ujar Sekda Winastra.

Sedangkan untuk predikat Terbaik ke III Pendukung Penyaluran KUR Tahun 2020 kategori Pemkab se-Bali di Bali, berkat upaya Pemkab yang mendukung akses para UMKM terhadap KUR melalui sistem aplikasi. Dalam hal ini Pemkab memberikan pendampingan proses input UMKM terhadap KUR serta terus memantau perkembangannya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja dengan  baik dan telah melakukan penyerapan DAK Fisik, dana desa, dan KUR dengan cepat. "Hal ini sangat penting supaya masyarakat bisa segera merasakan manfaat pembangunan, terlebih dalam kondisi pandemi ini," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, penghargaan yang sudah dicapai ini merupakan sebuah apresiasi dari sebuah proses kerja bersama dan bukan apa yang dikejar. "Ini adalah sebuah apresiasi dari suatu proses kerjasama semua jajaran yang telah diapresiasi oleh pihak terkait. Penghargaan ini merupakan amunisi kita untuk lebih bersemangat lagi dalam berbenah, bekerja dan melayani masyarakat," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar