nusabali

Sandiaga Uno Sudah Berkantor di Bali, Ini yang Dilakukan di Hari Pertama

  • www.nusabali.com-sandiaga-uno-sudah-berkantor-di-bali-ini-yang-dilakukan-di-hari-pertama

MANGUPURA, NusaBali.com
Hanya lima hari setelah mengungkapkan keinginan berkantor di Bali, Sandiaga Uno per Kamis (28/1/2021) sudah mewujudkan rencananya tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang menggantikan Wishnutama Kusubandiyo ini sudah mendarat di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Kamis pagi. Momen kedatangannya di bandara yang berlokasi di Tuban Kuta itu pun dibagikan dalam akun media sosialnya.

“Pagi ini saya tiba di Bandara Ngurah Rai. Sesuai dengan syarat penerbangan ke luar kota, kita wajib mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau e-Hac (electronic Health Alert Card) melalui ponsel yang akan ditunjukan kepada petugas verifikasi saat mendarat,” kata Sandiaga.

Bahkan Sandiaga pun langsung melakukan pekerjaannya di Pulau Dewata. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memulai kegiatan dengan mengunjungi  Politeknik Pariwisata Bali di Desa Kampial, Kabupaten Badung.  “Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan,” kata Sandiaga.

Momen kedatangan di hari Kamis juga membuatnya senang karena melihat pegawai di lingkungan lembaga pemerintahan, pendidik, tenaga pendidik, peserta didik, dan pegawai lembaga swasta menggunakan busana adat Bali. “Saya mendukung sekali kegiatan ini karena ini merupakan bentuk pelestarian budaya dan kearifan lokal yang dapat menghadirkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujar Sandiaga.

Di hari pertama bekerja di Bali, Sandiaga Uno pun  menandatangani nota kesepahaman terkait riset dan inovasi bersama Kemenristek guna mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Kita berkolaborasi, berinovasi dan beradaptasi untuk membangkitkan sektor parekraf dan membuka luas lapangan kerja dengan memanfaatkan hasil riset dan inovasi serta mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki,” kata Sandiaga.

“Kolaborasi ini diharapkan mampu mengembangkan daya saing meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dapat mendorong percepatan transformasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuntas Sandiaga Uno.*tim

Komentar