nusabali

Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik dan Tutup Akses Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-tiang-listrik-dan-tutup-akses-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon perindang di Jalan Lulut, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, tumbang, Selasa (26/1) pagi.

Pohon tumbang menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan di kawasan tersebut. Syukur pasokan aliran listrik kepada pelanggan tidak terganggu. Lurah Benoa I Wayan Karang Subawa, mengatakan kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 06.30 Wita. Pohon tumbang menimpa satu tiang listrik dan menutup akses jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas mencolok di sekitar lokasi. “Kami memperkirakan pohon tumbang karena hujan deras dan angin kencang. Tidak ada warga yang terdampak, pemukiman juga jauh dari sana,” kata Subawa.

Kejadian pohon tumbang sudah mendapat penanganan petugas BPBD Kabupaten Badung. Petugas dari PLN maupun dari Kelurahan Benoa, juga ikut membantu menangani pohon tumbang tersebut. Menurut Subawa, butuh waktu sekitar 5 jam memotong pohon yang tumbang tersebut. “Kondisinya sudah bersih, akses jalan sudah bisa dilalui. Begitu juga tiang listrik yang ada di lokasi sudah diperbaiki petugas,” katanya.

Sementara, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuta Ketut Dody Darmawan, mengatakan pohon tumbang di Jalan Lulut, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, mengakibatkan satu tiang listrik terkena dampak. Tiang listrik tersebut mengalami keretakan dan bengkok usai tertimpa pohon tumbang. Meski demikian, dia memastikan tidak ada gangguan pasokan listrik ke warga sekitar. “Kami hanya alami kerugian materi saja sekitar Rp 25 juta. Kalau kondisi listrik aman untuk warga sekitar,” tegasnya.

Dody Darmawan mengatakan, kejadian pohon tumbang menimpa tiang maupun kabel listrik, saat musim hujan saat ini memang kerap terjadi. Guna mengantisipasi berbagai gangguan itu, ULP PLN Kuta menyiagakan personel yang siap turun saat mendapat laporan gangguan. “Kami selalu koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga saat ada kejadian kami segera turun bersama instansi terkait untuk penanganan,” imbuh Dody Darmawan yang belum genap sepekan menjabat manajer ULP PLN Kuta. *dar

Komentar