nusabali

Ketua PN Gianyar Dimutasi Jabat Wakil Ketua PN/PHI Gresik Kelas 1A

  • www.nusabali.com-ketua-pn-gianyar-dimutasi-jabat-wakil-ketua-pnphi-gresik-kelas-1a

GIANYAR, NusaBali
Dua kali menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gianyar, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja akan dipindahtugaskan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri/Hubungan Industrial Gresik Kelas 1A.

Pelantikan rencananya akan digelar di Aula Pengadilan Negeri/Hubungan Industrial Gresik Kelas 1A pada Kamis (28/1) mendatang.  Humas PN Gianyar Wawan Edi Prastiyo, menjelaskan pelantikan Wakil Ketua PN/PHI Gresik Kelas 1A didasarkan pada hasil rapat pimpinan Mahkamah Agung RI tertanggal 23 November 2020. Dikatakan hasil rapat tersebut mempromosikan Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja SH, MH dari jabatan lama Ketua PN Gianyar kelas 1B menjadi Wakil Ketua PN/PHI Gresik Kelas 1A.

Ditambahkan untuk sementara Ketua PN Gianyar masih kosong, sedangkan posisi Wakil Ketua PN Gianyar yang semula kosong, saat ini dijabat oleh Putu Gde Hariadi SH, MH yang sebelumnya bertugas sebagai hakim di PN/PHI Gresik Kelas 1A. “Selama ini posisi Wakil Ketua PN Gianyar kosong, tapi sekarang sudah terisi,” kata Edi Prastiyo, Selasa (26/1).

Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja mengatakan dengan berakhirnya masa tugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gianyar Kelas 1B, dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran beserta instansi terkait yang telah membantu selama menjabat. “Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar dan masyarakat Gianyar atas bantuan dan kerjasama yang baik selama saya menjabat sebagai Ketua PN Gianyar. Sebagai manusia biasa dalam pergaulan dinas atau pribadi tidak luput dari kekhilafan atau kesalahan, untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya saya mohon doa restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri/Hubungan Industrial Gresik Kelas 1A,” ucap mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, ini.

Diketahui, Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja telah 2 kali menjabat sebagai Ketua PN Gianyar, pada 2016 dan pada Februari 2018–Januari 2021. Banyak prestasi yang telah diraih selama menjabat sebagai Ketua PN Gianyar. Mulai dari PN Gianyar mendapat Akreditasi Penjaminan Mutu dari Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung dengan nilai A (Excellent) pada 2017 dan PN Gianyar mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari KemenPAN-RB pada 2019. *nvi

Komentar