nusabali

PukuCamper, Cara Baru Liburan di Bali Menggunakan ‘Caravan’

  • www.nusabali.com-pukucamper-cara-baru-liburan-di-bali-menggunakan-caravan

DENPASAR, NusaBali
Di masa pandemi Covid-19, kebutuhan berlibur masih diperlukan. Tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Nah, wisatawan Nusantara yang ingin berlibur ke Bali, bisa mencoba liburan cara baru di Pulau Dewata dengan menggunakan ‘mobil caravan’ PukuCamper.  Dengan fasilitas lengkap di mobil, maka wisatawan bisa leluasa berwisata kemana pun menikmati panorama Bali. 

“Puku Camper telah bekerjasama dengan pemilik camp ground bahkan beberapa area parkir yang telah tersebar di seluruh Bali. Mulai dari daerah Jembrana, Tabanan, Singaraja, Bangli dan juga Karangasem,” kata Indra Parameswara, pendiri PukuCamper. 

Ide mendirikan jasa pariwisata ala PukuCamper ini sebenarnya sudah dimulai sejak Juni  2018. Awalnya Indra melihat peluang pengembangan tren nomadic tourism sehingga wisatawan dapat mengenal Bali secara lebih dalam. “Wisatawan dapat pergi lebih jauh, sehingga perkembangan pariwisata dapat terjadi secara merata,” ungkap Indra.

Untuk satu van yang dilengkapi dengan tempat tidur, meja kerja, kursi hingga atap tenda, maksimal hanya untuk dua orang. Konsep liburan ala PukuCamper itu pun terasa pas bagi para digital nomad yang bisa bekerja darimana pun berada. Nama Puku Camper sendiri memiliki sebuah makna. “Puku berasal dari kata Ukup jika dibaca dari belakang, diambil dari bahasa sehari-hari di Bali yang identik dengan rasa bahagia,” jelas Indra.

Sebelum pandemi Covid-19 merebak, market utama Puku Camper adalah turis mancanegara. Adanya pandemi, membuat Indra dan tim Puku Camper berusaha menggaet perhatian wisatawan domestik. Namun Indra mengakui perlu adanya edukasi market karena konsep camper van masih sangat baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya Bali.

“Kami melakukan edukasi berupa konten foto atau video kegiatan dan pengalaman campervan di Bali, keunikan camp ground, serta aktivitas camping melalui sosial media seperti Instagram kami di @pukucamper,” ujar Indra lagi.

Saat ini Puku Camper telah memiliki dan mengelola masing-masing empat unit Daihatsu GranMax, APV, Luxio dan VW Transporter yang disulap menjadi mini campervan berfasilitas lengkap. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 650 ribu untuk sewa long term (lebih dari 3 hari) dan Rp 850 ribu per 24 jam. “Saat ini ada harga promo sebesar Rp 499 ribu untuk 24 jam rental campervan untuk salah satu unit kami,” tandas Indra.*cla

loading...

Komentar