nusabali

Pramuka Buleleng Gelar Sosialisasi Prokes Lewat Lomba Video Pendek

  • www.nusabali.com-pramuka-buleleng-gelar-sosialisasi-prokes-lewat-lomba-video-pendek

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 44 peserta ikut ambil bagian menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, melalui lomba video pendek yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng. Penilaian oleh dewan juri untuk mendapatkan video terbaik dilakukan Jumat (22/1).

Wakil Ketua VI Komisi Kehumasan Data dan Informatika Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Putu Ariadi Pribadi, menjelaskan lomba yang mengusung tema ‘Saya Pramuka, Saya Duta Perubahan Perilaku’, Kwarcab Buleleng menargetkan anggota Pramuka di semua tingkatan dapat memberi contoh dan duta pencegahan penularan Covid-19.

“Selain penyampaian pesan langkah pencegahan dengan penegakan prokes Covid-19, seluruh anggota Pramuka di Buleleng juga dilatih untuk tetap kreatif dan inovatif sesuai dengan target kepramukaan sebagai salah satu pendidikan karakter,” ucap Ariadi yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng.

Ariadi mengapresiasi antusiasme anggota Pramuka di Buleleng dengan jumlah peserta lomba sebanyak 44. “Kami tidak menyangka jumlah pesertanya akan sebanyak ini, antusiasme sangat tinggi. Semoga dengan semakin banyaknya yang menyuarakan pola hidup bersih dan penerapan prokes, semakin cepat penyampaian pesan ke masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuh mantan Camat Gerokgak ini.

Sebanyak 44 video pendek tersebut sudah diupload di youtube sebagai media kampanye dan edukasi. Puluhan karya anggota Pramuka Buleleng itu dinilai oleh tiga orang juri yang sudah berkompeten di bidangnya. Tiga dewan juri yakni filmmaker Buleleng Kardian Narayana dan I Putu Nova A Putra dan Ni Nyoman Sri Listyawati dari Dinas Kesehatan Buleleng. Hasil penjurian akan diumumkan pada Minggu (24/1/) mendatang oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa.

Ariadi berharap, partisipasi anggota Pramuka dapat memotivasi masyarakat untuk menerapkan prokes. Minimal dengan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari. *k23

loading...

Komentar