nusabali

Tiga BPD Tetapkan Ketua

  • www.nusabali.com-tiga-bpd-tetapkan-ketua

AMLAPURA, NusaBali
Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, anggota BPD di tiga desa di Karangasem tancap gas membentuk susunan kepengurusan.

Ketiga BPD itu yakni BPD Desa Bhuana Giri Kecamatan Bebandem, BPD Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, dan BPD Desa Bugbug Kecamatan Karangasem. Kepengurusan BPD terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota.

Perbekel Desa Bhuana Giri, I Nengah Diarsa, mengungkapkan sebanyak 9 anggota BPD dilantik Camat Bebandem I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani, Jumat (15/1). Selanjutnya anggota BPD menggelar rapat anggota menetapkan kepengurusan BPD. Ketua BPD dipercayakan kepada I Made Dana wakil dari Banjar Kemoning dan Banjar Butus. Wakil Ketua I Kadek Oka dari perwakilan Banjar Bedugul, Banjar Komala, dan Banjar Dangin Sema. Sekretaris Ni Kadek Indrawati dari Banjar Gula. “BPD adalah mitra kerja perbekel dalam melaksanakan pembangunan desa,” kata Nengah Diarsa, Selasa (19/1).

Perbekel Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem I Made Beru Suryawan, mengungkapkan setelah 9 anggota BPD dilantik Camat Bebandem I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjanji, juga dilanjutkan membentuk kepengurusan BPD. Rapat anggota BPD menetapkan I Nyoman Dani sebagai Ketua BPD yang merupakan wakil dari Banjar Tengah, Wakil Ketua I Nengah Suparta dari Banjar Dukuh, dan Sekretaris I Kadek Supartika Wijaya dari Banjar Pengawan.

Terpisah, Camat Manggis Ida Nyoman Astawa telah melantik 8 BPD, namun belum dapat tembusan struktur kepengurusan BPD. “Belum ada tembusan struktur kepengurusan BPD dari 8 desa, karena baru dilantik, berarti belum rapat membentuk kepengurusan,” kata Ida Nyoman Astawa. Delapan BPD di Kecamatan Manggis yang telah dilantik, Senin (18/1) masing-masing dari Desa Ngis, Desa Ulakan, Desa Pesedahan, Desa Nyuhtebal, Desa Tenganan, Desa Antiga Kelod, Desa Antiga, dan Desa Padangbai. *k16

loading...

Komentar