nusabali

Dari 4.231 Nakes, Baru 362 Divaksin

  • www.nusabali.com-dari-4231-nakes-baru-362-divaksin

GIANYAR, NusaBali
Di Kabupaten Gianyar ada 4.231 tenaga kesehatan (nakes) menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Hingga Rabu (20/1), baru 362 nakes divaksin. Sisanya, menunggu giliran vaksinasi sesuai jadwal.  Hal itu diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa, Rabu (20/1). "Sampai Selasa (19/1) nakes di Kabupaten Gianyar yang telah divaksinasi baru 362 nakes. Sasaran nakes yang divaksin 4231 orang," ucapnya.

Dia menjelaskan vaksinasi Covid-19 di Gianyar dilakukan di 16 fasilitas kesehatan (faskes), terdiri dari 2 RS, 1 RS swasta dan 13 Puskesmas. Semua naskes yang akan divaksinasi didaftarkan melalui aplikasi BPJS. Sampai Selasa (19/1) jumlah nakes yang sudah teregistrasi dalam aplikasi BPJS sebanyak 3.614 orang. "Mereka sudah teregistrasi tetapi belum divaksin," ucapnya.

Semua nakes yang akan menjalani vaksinasi mengikuti perintah aplikasi BPJS. "Nakes mendapatkan SMS blast dari BPJS untuk mengikuti jadwal vaksinasi," tegasnya.

Sukamawa menambahkan dalam kegiatan vaksinasi ada nakes batal divaksin karena kegiatan atau tugas bersamaan dengan jadwal vaksinasi. Nakes yang ditunda vaksinasinya karena saat pemeriksaan ada 2 nakes memiliki masalah, seperti hipertensi, kadar gula naik.*nvi

Komentar