nusabali

Rem Blong, Truk Seruduk Mobil Box lalu Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-seruduk-mobil-box-lalu-terguling

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan sebuah truk Colt Diesel nopol AA 8032 QE dengan mobil box nopol DK 9941 EB, terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (20/1) dinihari.

Kecelakaan ini dipicu truk yang mengalami rem blong. Setelah menyeruduk mobil box, truk terguling di sisi jalan. Kecelakaan truk dengan mobil box di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 74-75 ini, terjadi sekitar pukul 00.15 Wita. Kecelakaan ini, berawal saat truk Colt Diesel nopol AA 8032 QE yang dikemudian Sarno Saputro, 34, dari Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.


Saat mendekati TKP, dengan kondisi jalan turunan disertai tikungan, truk bermuatan daging babi itu, tiba-tiba mengalami rem blong. Kondisi itu membuat sopir kesulitan mengendalikan truknya sehingga melaju oleng ke kanan masuk arah jalur berlawanan.

Sementara di saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk, melaju mobil box nopol DK 9941 EB yang di kemudian Kustono, 24, alamat Jalan Mertasari, Kuta Utara, Badung. Karena terhalang tikungan dan jarak yang terlalu dekat, truk langsung menyeruduk bagian depan dan samping kanan mobil box tersebut, dan truk akhirnya berhenti setelah terguling di sisi selatan jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk, Sarno Saputro, berhasil selamat tanpa mengalami luka. Sementara sopir mobil box, Kustono, hanya mengalami luka ringan.  “Kedua sopir selamat. Cuma sopir mobil box, mengalami luka lecet pada bahu sebelah kanannya,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kedua kendaraan sama-sama ringsek. Di mana truk yang terguling ke sisi jalan itu, ringsek pada bagian depan kanan, dan daging babi yang dimuat tumpah. Begitu juga mobil box yang diseruduk truk tersebut, ringsek  pada bagian depan dan bak belakang sehingga puluhan dus minuman You C 1000 yang diangkut mobil box juga tumpah. “Diperkirakan kerugian sekitar Rp 5 juta. Dinihari tadi (Kemarin), kedua kendaraan sudah langsung dievakuasi menggunakan derek,” ucap Iptu Shinta. *ode

loading...

Komentar