nusabali

Rezeki dari Laut, Ribuan Ikan Lemuru Terdampar di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-rezeki-dari-laut-ribuan-ikan-lemuru-terdampar-di-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Bukan hanya sampah kiriman dari laut saja yang terdampar di pantai. Pada Senin (18/1/2021) siang, ribuan ikan lemuru tiba-tiba juga terdampar di sepanjang bibir Pantai Kuta.

Tak ayal warga yang kebetulan berada di kawasan Pantai Kuta, bergegas mengambil ikan-ikan yang terdampar tersebut.  Selain ikan lemuru, ada juga ikan tenten. "Kami  juga kaget dengan kedatangan gerombolan ikan yang menepi di Pantai Kuta," ungkap Bandesa Adat Kuta, I Wayan Wasista, Senin (18/1/2021).

Ikan-ikan yang terdampar itu mulai dari depan kantor Satgas Pantai Kuta hingga radius 1 Km ke arah Utara. "Ini kejadian baru pertama kali. Makanya warga maupun pengunjung yang kebetulan berada di lokasi terkejut dan menangkap ikan juga," kata Wasista.

Ikhwal banyaknya ikan Lemuru dan ten-ten yang terdampar, Wasista mengaku kejadian itu diduga adanya gabungan air laut dan air tawar, hal ini memicu ikan menepi ke bibir pantai Kuta. "Kalau dulu kejadiannya di Jimbaran. Nah saat ini di Kuta. Kejadian tadi dari pukul 13.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Pas awal-awal, ikan sangat banyak, kemudian berangsur semakin sedikit," imbuh Wasista.*dar

loading...

Komentar