nusabali

Ditangani Dua Pelatih India, Talitha Judith Jadi Penerjemah

  • www.nusabali.com-ditangani-dua-pelatih-india-talitha-judith-jadi-penerjemah

JAKARTA, NusaBali
Penembak asal Bali Talitha Judith Almira menjalani training camp (TC) jangka panjang di lapangan tembak Senayan, Jakarta Pusat.

Talitha berlatih untuk nomor air pistol sejak 11 Januari. Dia dilatih pelatih asal India Abdul Kayyum Shah dan Mukesh Kumar. "Abdul Kayyum di 10 meter air pistol dan Mukesh Kumar di 25 meter air pistol. Karena saya ikut dua nomor itu, saya dilatih oleh keduanya," ujar Talitha, Minggu (17/1).

Talitha baru pertama kali dilatih keduanya. Menurutnya, kedua pelatih sangat disiplin soal waktu dan ketat menerapkan protokol kesehatan serta sangat memperhatikan sikap para atlet menembak.

Talitha mengaku tidak mengalami kendala bahasa, meski dilatih pelatih asing. Bahkan dia dipercaya sebagai penerjemah. Bahkan selama seminggu TC, dia mengaku banyak yang dapat petik dari kedua pelatih. Dia mulai belajar lagi dari awal, karena memang banyak kekurangan yang diperbaiki.

"Dasar-dasar menembak diperhatikan, misalnya posisi menembak harus kuat, karena itu ibarat bangunan. Jika pondasi tidak kuat akan mempengaruhi saat menembak,"kata Talitha Judith, yang tampil di di Asian Games 2018 ini.

Tiap penembak mendapat koreksi berbeda-beda. Bahkan Talitha dikoreksi pada bagian kaki, pundak dan pinggang. Posisi itu harus seimbang dan kuat agar saat menembak menghasilkan bidikan bagus.

Talitha pun mengikuti semua intruksi dan program kedua pelatih India itu. Apalagi saat ini Talitha ditempatkan di mess di lokasi lapangan tembak Senayan, sehingga latihan dapat dilakukan intensive. Latihan mulai pukul 07.00-08.00 Wita untuk condisioning, lalu latihan menembak sesi pertama pukul 10.00-13.00 Wita, serta latihan sesi dua menembak pukul 15.30-17.30 Wita, yang disambung latihan fisik pada pukul 18.00-19.00 Wita.

Terkait pertandingan nasional dan internasional, kata Talitha, belum ada dalam waktu dekat. Juga soal SEA Games belum dibahas. Talitha berharap besar jadi bagian tim Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. *k22

loading...

Komentar