nusabali

Lakukan Perubahan Kecil Ini untuk Hidup yang Lebih Baik

  • www.nusabali.com-lakukan-perubahan-kecil-ini-untuk-hidup-yang-lebih-baik

DENPASAR, NusaBali
Berganti tahun, tentunya ada resolusi untuk hidup yang lebih baik. Daripada membuat tujuan yang rumit dan akhirnya menyerah, lebih baik kita memulai dan fokus pada hal-hal kecil yang bisa membuat dampak lebih besar.

Hal kecil pertama yang mudah untuk dilakukan adalah selalu ingat untuk bawa botol minum kemanapun. Jika diri kita termasuk orang yang malas minum air, hal kecil ini akan sangat berguna. Dengan minum air yang cukup kita juga menjaga tubuh kita lebih sehat dan terhindar dari dehidrasi.

Kemudian, prioritaskan untuk makan makanan yang sehat terlebih dahulu. Contohnya memakan buah atau sayuran sebagai makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh. Setelah itu kita bisa bebas memakan apapun.

Lebih lanjut, tentu kita pernah mendengar quote ‘buku adalah jendela dunia’. Jika ingin membaca buku lebih banyak lagi, letakkan buku yang ingin kita baca berada di dekat kita. Misalkan, letakkan buku di meja makan. Selagi menghabiskan makanan, kita bisa membaca buku daripada bermain handphone.

Perubahan kecil lain yang bisa dilakukan adalah menyikat gigi setelah makan malam. Kebiasaan kecil ini bisa mengurangi keinginan untuk terus mengunyah cemilan. Hal ini cocok juga jika kita ingin berdiet.

Terakhir, pandemi Covid-19 yang membuat kita terbatas berinteraksi secara langsung dengan sesama memang cukup membuat kita jenuh. Untuk itu kita bisa manfaatkan teknologi dengan menyapa melalui sosial media. Jangan sekadar ‘like’ postingan teman atau saudaramu tapi juga tinggalkan komentar yang baik dan tulus. Dengan demikian, kita bisa tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan sesama kita.

Hal-hal kecil di atas tentunya bisa kita mulai dengan mudah. Untuk memulai kebiasaan, pakailah sistem untuk menjaga kebiasaan yang baik tetap bisa kita lakukan. Semangat!*cla

loading...

Komentar