nusabali

Angin Kencang Mengakibatkan, Kabel PLN Melintang Rendah

  • www.nusabali.com-angin-kencang-mengakibatkan-kabel-pln-melintang-rendah

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah kabel milik PLN melintang rendah di Jalan Arjuna, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, pada Kamis (14/1) pagi.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas PLN langsung dikerahkan ke lokasi untuk menangani.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuta Ida Bagus Surya Respati, mengatakan informasi adanya kabel yang melintang rendah di kawasan Legian, diterima sekitar pukul 08.30 Wita. Laporan terkait kejadian itu dari petugas Linmas dan LPM Legian yang sedang melakukan patroli rutin.

“Setelah ada laporan, kami langsung kerahkan tim ke lokasi. Soalnya, dari laporan tersebut sangat menganggu aktivitas masyarakat,” kata Respati.

Saat tim tiba di lokasi, mendapati sejumlah kabel sudah dalam kondisi kendor dan nyaris menyentuh tanah. Kabel melintang rendah, kata Respati, lantaran pengikatnya lepas. Untungnya, saat kejadian tidak ada yang beraktivitas.

Dugaan awal, kata Respati, penyebab jatuhnya kabel karena hujan dan angin kencang yang terjadi sejak Kamis dini hari hingga pagi. “Untuk kerugian material tidak ada. Soalnya hanya ikatannya saja yang lepas. Kondisi kabel aman. Tadi sudah diperbaiki lagi. Ya, sinergi dengan masyarakat sekitar dan petugas LPM Legian sangat baik, sehingga cepat diatasi,” katanya seraya mengaku saat kejadian tidak ada gangguan pasokan listrik kepada pelanggan.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan kejadian kabel melintang rendah sudah mendapat penanganan dari petugas PLN. “Respon dari PLN cukup baik. Mereka cepat ke lokasi dan penanganan begitu mendapat informasi. Kami juga kerahkan tim untuk melarang setiap warga atau masyarakat yang melintas di sekitar area,” kata Puspa Negara. *dar

Komentar