nusabali

Pujawali di Penataran Ped Masineb Senin (18/1)

  • www.nusabali.com-pujawali-di-penataran-ped-masineb-senin-181

SEMARAPURA, NusaBali
Prosesi piodalan di Pura Penataran Ped, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, pada Buda Cemeng Klawu, Rabu (13/1) pagi, dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Persembahyangan pun berlangsung khidmat. Ketua Panitia I Nyoman Sukerta mengatakan prosesi upacara piodalan saat ini sudah dengan mengikuti prokes. Di antaranya, umat wajib memakai masker, cuci tangan maupun menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Persembahyangan pun berjalan khidmat dan dipuput oleh pamangku setempat. "Piodalan dilaksanakan setiap enam bulan sekali bertepan dengan Buda Cemeng Kelawu, Ida Batara masineb pada Soma Wage Dukut, Senin (18/1)," ujarnya.

Dalam persembahyangan tersebut hadir Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cok Ace), Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Janu Putra, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung AA Gde Anom dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta berharap kepada krama yang sedang melaksanakan upacara agar taat mengikuti prokes dengan sebaik-baiknya. Bupati juga meminta agar semangat gotong-royong dan niat yang tulus tetap dijaga sehingga upacara dapat berjalan lancar. "Semoga prosesi upacara berjalan lancar, mari bersama-sama taati pelaksanaan protokol kesehatan, yakni memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Langkah ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19," harap Bupati Suwirta. *wan

loading...

Komentar