nusabali

HUT ke-70 Penerangan TNI AD Digelar Sederhana

  • www.nusabali.com-hut-ke-70-penerangan-tni-ad-digelar-sederhana

DENPASAR, NusaBali
Dalam suasana penuh kesederhanaan dan berpedoman pada protokol kesehatan, Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana menggelar syukuran HUT ke- 70 Penerangan TNI Angkatan Darat di ruang wartawan Pendam IX/Udayana, Rabu (13/1).

Usai pemotongan tumpeng bersama anggota, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, mengatakan, momentum peringatan HUT Penerangan TNI Angkatan Darat ini dijadikan sebagai refleksi dan evaluasi atas kinerja selama ini.

Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, Kapendam berharap agar tidak sedikitpun mengurangi makna dari peringatan ini. Sebab, sebagai insan penerangan TNI AD yang sampai saat ini masih diberikan kepercayaan dan diapresiasi dalam mempublikasikan citra TNI AD khususnya di Kodam IX/Udayana, wajib bersyukur atas diberikannya kesehatan dan kekuatan untuk terus dapat melaksanakan tugas-tugas pokok Penerangan. "Penerangan Kodam yang termasuk dalam badan pelaksana di tingkat Kodam dengan berkedudukan langsung di bawah Pangdam, dimana tugas pokok Pendam adalah menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam," jelasnya.

“Kepada para anggota Pendam IX/Udayana, saya tekankan untuk selalu profesional dalam setiap tugas, selalu memelihara hubungan baik dengan para rekan media, juga harus mampu berbuat menumbuhkan citra positif tentang Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana ke masyarakat luas. Merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab bagi Insan Penerangan Angkatan Darat untuk menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat luas," pesan Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, Satuan Penerangan Angkatan Darat bukan saja diperlukan untuk menjembatani Angkatan Darat dengan masyarakat. Tapi juga untuk media karena media sebagai mata, telinga, dan penyambung lidah pimpinan Angkatan Darat. Sesuai tema peringatan HUT penerangan TNI AD yaitu “Bersama Media, Sinergi Bangun Negeri”. *rez

Komentar