nusabali

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Alat Berat Terguling di Busungbiu

  • www.nusabali.com-tak-kuat-menanjak-truk-pengangkut-alat-berat-terguling-di-busungbiu

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk pengangkut alat berat terguling di Jalan Raya Singaraja-Sepang KM 45.100 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa (12/1/2021) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Diduga, kecelakaan ini terjadi akibat truk bermuatan eksavator tersebut tak kuat menanjak. Menurut informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan lalu lintas tunggal atau out of control (OC) ini bermula dari truk angkutan alat berat bernopol DK 8582 UL yang dikemudikan Dewa Made Suyasa, 30, datang dari arah utara menuju ke selatan. Jalan yang dilintasi saat itu kondisinya menanjak tajam dan lurus

Diduga, saat memasuki jalan tanjakan yang cukup tajam, truk MOB tersebut tidak kuat menanjak sehingga kemudian bergerak mundur dan terguling melintang hingga menutup badan jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Sang sopir dan satu penumpang yang ada di dalam truk berhasil keluar dengan selamat.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan kejadian lakalantas OC tersebut. "Diduga kurang hati-hatinya pengemudi truk yang saat melintasi jalan menanjak lurus truk yang tidak kuat jalan menanjak lalu mundur, hingga truk itu terguling dan terjadi lakalantas OC," jelas Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan, sopir truk Dewa Made Suyasa yang asal Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, dan satu orang penumpang, Gusti Putu Risa Sutensa, 29, warga Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt, Buleleng, ini dalam keadaan sehat. "Tidak ada korban luka-luka, pengemudi truk dan penumpang berhasil selamat," katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian akibat kejadian ini ditafsir mencapai sekitar Rp 50 juta karena bodi truk dan alat berat yang ringsek. "Truk dan alat berat tersebut sudah berhasil kami evakuasi. Lakalantas tunggal ini masih dalam penanganan Polsek Busungbiu dan Unit Laka Satlantas Polres Buleleng," pungkas Iptu Sumarjaya.*m

Komentar