nusabali

Dua Truk Tanki BBM Adu Jangkrik di Goa Lawah

  • www.nusabali.com-dua-truk-tanki-bbm-adu-jangkrik-di-goa-lawah

SEMARAPURA, NusaBali
2 truk tanki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kecelakaan adu jangkrik di Jalan Raya Goa Lawah, Banjar Belatung, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, pada Senin (11/1) pagi.

Akibat kecelakaan ini pengemudi truk tanki DK 9473 GW, yakni I Ketut Sudarsana, 44, warga Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, mengalami luka lecet pada dahi dan tangan kanan, dan dirawat di RSU Klungkung, akibat serpihan kaca.

Sementara itu, lawan kecelakaannya yakni truk tanki DK 8514 AR, yang dikemudikan oleh I Komang Suarnata, 49, warga Banjar Jabon, Desa Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan, Klungkung hanya mengalami luka lecet pada tangan kanannya.

Kanit Laka Satlantas Polres Klungkung IPTU I Gusti Made Mahendra menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09.00 Wita. Berawal dari truk tanki BBM DK 9473 GW bergerak dari barat menuju timur (Klungkung-Karangasem), saat tiba di TKP jalan raya Goa Lawah, truk DK 9478 GW tersebut oleng dan mengambil haluan kekanan hingga bertabrakan dengan truk tanki  BBM DK 8515 AR yang datang dari arah yang berlawanan (Karangasem-Klungkung).

"Pengemudi truck DK 8515 AR sudah menyadari truk di depannya oleng, sehingga langsung menghentikan laju kendaraanya. Jika sama-sama melaju, mungkin kecelakaanya bisa lebih parah," ungkap Iptu Mahendra.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. pengemudi truk DK 9473 GW,  I Ketut Suardana sempat dilarikan ke UGD RSUD Klungkung, akibat mengalami luka ringan terkena pecahan kaca mobil. "Kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa, dan pengemudi mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca mobil," ujar Iptu Mahendra.

Adapun kerugian material dari kecelakaan ini sebesar Rp 10 juta. Selanjutnya petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sembari menunggu proses pemindahan BBM ke mobil lainnya selesai hingga kembali melaju. *wan

Komentar