nusabali

Layanan Damri Dipastikan Tetap Lanjut

  • www.nusabali.com-layanan-damri-dipastikan-tetap-lanjut

BANGLI, NusaBali
Satu unit bus Damri tidak dapat difungsikan dan masih dalam sitaan kepolisian. Bus Damri trayek Bangli-Songan via Kayuambua terlibat kecelakaan lalulintas.

Meski demikian, layanan Damri tetap lanjut. Seluruh trayek yang ada dilayani sesuai jadwal. Bahkan Dinas Perhubungan Bangli usulkan trayek tambahan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali dan NTB.

Kadis Perhubungan Bangli, I Gede Redika, saat dikonfirmasi mengatakan layanan Damri tetap berjalan seperti jadwal walau satu unit bus masih diamankan di Mapolres Bangli. Ada beberapa armada cadangan yang dimanfaatkan untuk melayani trayek tersebut. “Ada armada cadangan, jadi dipastikan trayek terlayani seluruhnya,” jelas Gede Redika, Jumat (8/1).

Pada tahun 2021 ini belum ada perubahan atau penambahan trayek. Layanan Damri meliputi Bangli-Penelokan-Toyobungkah-Songan, Bangli-Kayuamba-Penelokan-Toyobungkah-Songan, dan Bangli-Penelokan-Lampu-Satra-Tejakula. “Rute Bangli-Songan ada melewati Kayumbua dan melewati Kayubihi,” sebutnya. Layanan Damri juga ada layanan khusus siswa yakni armada yang melayani rute Desa Bayung Gede- Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani.

Gede Redika mengaku mengusulkan trayek tambahan yakni Bangli-Metra, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku. “Kami telah mengusulkan penambahan trayek melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali dan NTB,” ungkapnya. Diakui, saat ini telah dilakukan kajian terkait usulan tersebut. Jalur yang akan dilalui yakni Bangli-Metra hingga Tenten, Kintamani. *esa

loading...

Komentar