nusabali

Damkar Bersihkan Sarang Tawon

  • www.nusabali.com-damkar-bersihkan-sarang-tawon

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi sarang tawon di BTN Besang Asri Blok D/43 Desa Ababi, Kecamatan Abang, Rabu (6/1) petang.

Petugas Damkar Karangasem juga membersihkan sarang tawon di Kantor Inspektorat Daerah Karangasem, Jalan Sudirman Amlapura. Petugas hanya bermodalkan premium, karung plastik, tongkat, dan anak tangga.

Petugas jaga, I Wayan Eka Putra, menerima laporan dan permohonan warga untuk evakuasi sarang tawon di BTN Besang Asri Blok D/43 Desa Ababi. Enam anggota Damkar Karangasem bergerak ke lokasi. Setiba di lokasi, petugas pasang anak tangga di bawah sarang tawon. Selanjutnya lubang sarang tawon dimasuki kapas berisi premium. Beberapa menit kemudian induk tawon mati keracunan, sarangn tawon berhasil dievakuasi.

Begitu juga saat bersihkan sarang tawon di Kantor Inspektorat Daerah Karangasem, Jalan Sudirman Amlapura. Sekretaris Inspektorat, I Gede Suyadnya, yang minta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk bersihkan sarang tawon di plafon plang nama kantor. Sebab sarang tawon telah membesar dan induknya cukup banyak. Dikhawatrikan akan membahayakan para pegawai saat bekerja. “Makanya saya minta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi sarang tawon itu, sekarang sudah aman dari ancaman bahaya tawon,” kata Gede Suyadnya. *k16

Komentar