nusabali

Tabrak Truk, Pengendara Motor Tewas

  • www.nusabali.com-tabrak-truk-pengendara-motor-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Seririt-Singaraja KM.14.600 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng pada Jumat (8/1) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Seorang pengendara motor, Gusti Ngurah Adi, 17, tewas setelah menabrak truk. Peristiwa tersebut bermula saat korban yang masih berstatus pelajar SMA ini datang dari arah barat menuju ke timur dengan mengendarai motor Honda Scoopy hitam bernopol DK 4786 QU dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, diduga korban kurang hati-hati mengendalikan sepeda motornya sehingga mengambil haluan terlalu ke kanan.

Korban yang hilang keseimbangan kemudian menabrak truk Toyota Dina merah bernopol DK 9569 AV yang datang dari arah berlawanan, atau dari timur ke barat. Benturan pun tak terelakkan. Akibatnya, korban yang berkendara tanpa memakai helm, mengalami luka robek pada kepala. Tubuh korban pun sempat terjepit ban truk selama beberapa menit.

Warga yang sedang berada di lokasi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjar. Usai menerima laporan, sejumlah personel Polsek Banjar mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban. Korban yang asal  Banjar Dinas Jeroan, Desa Petemon, Kecamatan Seririt, Buleleng, ini langsung dilarikan ke RS menggunakan ambulans.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarajaya mengungkapkan, korban Gusti Adi dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS Paramasidhi pasca kecelakaan tragis tersebut. Korban tewas setelah mengalami cedera kepala berat (CKB), patah pada tangan dan kaki, luka robek pada punggung kaki kanan.

Sementara itu, pengemudi truk atas nama I Gede Toya, 51, asal Banjar Dinas Kanginan Desa Menyali, Kecamatan Sawan, Buleleng, berhasil selamat. "Korban mengalami luka terbuka bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit," beber Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi.

Dia menyebutkan, kasus kecelakaan maut tersebut kini ditangani oleh Sat Lantas Polres Buleleng. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah dievakuasi ke Mapolres Buleleng. Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kecelakaan diduga karena pengendara motor mengambil haluan terlalu ke kanan.

"Korban pengendara motor ini mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga motor korban menabrak mobil truk yang datang dari arah berlawanan saat berpapasan. Penanganan laka lantas tersebut telah dilimpahkan Polsek Banjar ke Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Buleleng, untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.*m

Komentar