nusabali

Sehari 62 Warga Badung Sembuh dari Covid-19

  • www.nusabali.com-sehari-62-warga-badung-sembuh-dari-covid-19

Angka kesembuhan mencapai 62 orang dalam sehari ini terbanyak sepanjang pandemi Covid-19 mewabah.

MANGUPURA, NusaBali

Sebanyak 62 warga Badung yang terpapar Covid-19, dinyatakan sembuh pada Rabu (6/1). Secara kumulatif warga Badung yang dinyatakan positif sejauh ini berjumlah 3.347 orang, sembuh 3.029 orang, masih dalam perawatan 250 orang, dan meninggal 68 orang.

Angka kesembuhan mencapai 62 orang ini cukup menggembirakan, di tengah penambahan kasus baru yang masih terus terjadi. Bahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, mencatat angka kesembuhan ini menjadi yang terbanyak sepanjang pandemi Covid-19 mewabah. “Kalau dilihat dari angka kesembuhan sebelumnya, ini yang tertinggi,” kata Koordinator Bidang Komunikasi Publik GTPP Covid-19 Badung Made Suardita.

Menurut Suardita yang notabene Kabag Humas Setda Badung, angka kesembuhan terbanyak berasal dari Kecamatan Kuta Selatan, yakni 17 orang. Masing-masing dari Kelurahan Benoa 12 orang, Kelurahan Jimbaran 2 orang, Desa Ungasan 2 orang, Desa Pecatu 1 orang. Disusul dari Kecamatan Mengwi sebanyak 15 orang, yakni dari Kelurahan Sading 5 orang, Desa Mengwitani 3 orang, Kelurahan Abianbase 2 orang, Kelurahan Kapal 2 orang, Kelurahan Lukluk 1 orang, Desa Baha 1 orang, dan Desa Sembung 1 orang. Kemudian dari Kecamatan Abiansemal 12 orang, yakni dari Desa Sibang Gede 4 orang, Desa Blahkiuh 2 orang, Desa Bongkasa Pertiwi 2 orang, Desa Angantaka 1 orang, Desa Darmasaba 1 orang, Desa Mambal 1 orang, dan Desa Sibang Kaja 1 orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Kuta Utara, yakni dari Desa Dalung 4 orang, Desa Tibubeneng 3 orang, Kelurahan Kerobokan 2 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod 1 orang. Kecamatan Kuta bertambah 5 orang, yakni dari Kelurahan Tuban 3 orang, Kelurahan Kedonganan 1 orang, dan Kelurahan Seminyak 1 orang. Kemudian dari Kecamatan Petang, warga yang sembuh bertambah 3 orang. Ketiganya berasal dari Desa Carangsari.

Walau angka kesembuhan menunjukkan tren positif, namun kasus baru masih terus terjadi. Bahkan, sehari kemarin muncul 23 kasus baru. Kasus terbanyak muncul di Kecamatan Mengwi, dengan 11 kasus dalam sehari kemarin. Meliputi di Kelurahan Abianbase 6 orang, Kelurahan Kapal 2 orang, Kelurahan Lukluk 1 orang, dan Desa Mengwitani 2 orang. Kemudian di Kecamatan Abiansemal bertambah sebanyak 5 kasus, yakni di Desa Darmasaba 1 orang, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani 1 orang, Desa Mekar Bhuwana 2 orang, dan Desa Sibang Gede 1 orang.

Di Kecamatan Kuta Selatan bertambah sebanyak 5 kasus, yakni di Kelurahan Benoa 2 orang, Desa Pecatu 1 orang, dan Kelurahan Tanjung Benoa 2 orang. Selanjutnya di Kecamatan Kuta bertambah ada 1 orang dari Kelurahan Kuta. Begitu pula di Kecamatan Kuta Utara juga bertambah 1 orang, yakni dari Kelurahan Kerobokan Kaja. “Untuk hari ini (kemarin) hanya Kecamatan Petang yang tidak ada tambahan kasus baru,” kata Suardita.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak berasal dari Kecamatan Mengwi 924 kasus, Kecamatan Abiansemal 682 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 628 kasus, Kecamatan Kuta Utara 594 kasus, Kecamatan Kuta 364 kasus, dan Kecamatan Petang 155 kasus.

Untuk angka kematian akibat Covid-19, menurut mantan Lurah Lukluk, itu sampai saat ini mencapai 68 orang. “Terbanyak di Kecamatan Mengwi 19 orang, Kecamatan Abiansemal 16 orang, Kecamatan Kuta Selatan 13 orang, Kecamatan Kuta 9 orang, Kecamatan Petang 6 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 5 orang,” tuturnya. *asa

Komentar