nusabali

Akhirnya Jasad Adik Korban Tenggelam di Yeh Makecir Berhasil Ditemukan

  • www.nusabali.com-akhirnya-jasad-adik-korban-tenggelam-di-yeh-makecir-berhasil-ditemukan

NEGARA, NusaBali
Setelah dilakukan pencarian sejak hari Jumat (1/1/2021), akhirnya kakak adik korban tenggelam Gusti Komang Suka Suarsana, 20, dan Gusti Ketut Budiana, 17,  ditemukan.

Setelah jasad sang kakak ditemukan pada hari Sabtu, maka pada Minggu (3/1/2021) pagi, jasad sang adik berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 07.45 Wita.

Jenazah Gusti Ketut Budiana ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Yeh Makecir (Yeh Mekecir), Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana. Lokasi ditemukan pun tidak jauh dari posisi korban saat tenggelam pada Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sejak pagi Tim SAR Gabungan telah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian. Tim dari Basarnas Bali berjumlah 10 personel telah dilengkapi dengan peralatan selam. Tak lama berselang korban berhasil ditemukan, selanjutnya langsung dibawa menuju rumah duka di Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad dengan menggunakan Ambulance SAR Radio 115.

"Ketika tim sudah berada di lokasi, dilihat dari atas ada tubuh mengambang di pinggiran sungai, segera tim turun dan mengevakuasi korban," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada.  "Dengan ditemukannya kedua kakak beradik ini maka keseluruhan korban telah terevakuasi, kami berterimakasih atas kerjasama tim di lapangan," tambah Darmada.

Pada pernyataannya Darmada  juga memperingatkan masyarakat, sebaiknya jika bermain di sungai harap menggunakan pelampung, terutama bagi yang tidak bisa berenang, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Mendoyo, Brimob Detasemen C Gilimanuk, PolAir Polres Jembrana, Babinkamtibmas Desa Mendoyo Dauh Tukad, Babinsa Desa Mendoyo Dauh Tukad, SAR Radio 115 Jembrana, keluarga target  serta masyarakat setempat.

Korban I Gusti Komang Suka Suarsana dan I Gusti Ketut Budiana merupakan anak ketiga dan keempat dari empat bersaudara pasangan almarhum I Gusti Putu Suardana dan Ni Nengah Narmi, 48. Korban I Gusti Komang Suka Suarsana (anak ketiga) baru saja tamat SMA. Sedangkan korban I Gusti Ketut Budiana (anak bungsu) telah putus sekolah SMP. *tim

Komentar