nusabali

Ingatkan Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Tahun Baru

  • www.nusabali.com-ingatkan-masyarakat-tetap-terapkan-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2021 kepada masyarakat.

Bupati mengajak warga agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. “Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Badung yang selama ini membantu pemerintah dalam program pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prokes. Kami berharap pada malam pergantian tahun ini masyarakat termasuk pengusaha tetap mematuhi prokes,” ujar Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa dan Kepala Bagian Humas Setda Badung Made Suardita, Selasa (29/12).

Bupati Giri Prasta meminta agar malam pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan positif. “Malam tahun baru kita sambut dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif, tidak perlu berfoya-foya, tetap patuhi prokes,” katanya.

Tujuan ini semua tentunya untuk mengurangi atau meminimalisasi penyebaran Covid-19. Karena itu, kata Bupati Giri Prasta, kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan physical distancing (menjaga jarak), memakai masker maupun mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir tetap sangat diperlukan.

Bupati Giri Prasta juga mengingatkan masyarakat yang akan berlibur, maupun tempat wisata yang ada di Badung, disiplin menerapkan prokes sesuai imbauan pemerintah. “Terkait libur panjang ini, kami menekankan kepada masyarakat maupun pelaku usaha untuk tidak lagi abai dan tetap disiplin dalam menerapkan prokes,” katanya.

“Kami ingin mengajak semua pihak untuk dapat bekerja sama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Badung, terutama di objek-objek wisata. Hal ini juga sebagai bagian dari upaya pemulihan pariwisata Badung khususnya dan Bali umumnya,” tegasnya.

Selain itu dalam upaya pencegahan Covid-19, sidak akan terus dilakukan guna mengingatkan masyarakat yang masih abai memakai masker. Dengan begitu diharapkan menggugah kesadaran masyarakat yang selama ini masih belum menyadari tentang betapa pentingnya penggunaan masker. *asa

Komentar